Berita Banjarmasin

Pertama ikut di Kejurnas, Voli Pasir Kalsel Ingin Menambah Pengalaman di Belitung

Tim voli Pasir Kalimantan Selatan untuk pertama kalinya mencoba di ikut di ajang Kejuaraan Nasional Voli Pasir antar PPLP/D/SKO Se Indonesia 2019.

Pertama ikut di Kejurnas, Voli Pasir Kalsel Ingin Menambah Pengalaman di Belitung
banjarmasinpost.co.id/mariana
Ilustrasi - Latihan atlet voli Pasir Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Tim voli Pasir Kalimantan Selatan untuk pertama kalinya mencoba di ikut di ajang Kejuaraan Nasional Voli Pasir antar PPLP/D/SKO Se Indonesia 2019 di Tanjung Pendam Belitung mulai Kamis (22/8/2019).

Kepala Seksi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Asfia Nurrahman mengatakan meski baru pertama kali ikut nmun kontingen Kalsel bertekad memberikan yang terbaik.

Namun ujar pria berkacamata ini bukan melulu prestasi yang menjadi tujuan utama diajang ini tapi mengukur kemampuan timnya menghadapi lawan dari berbagai daerah.

"Kita ingin melihat sejauh mana kekuatan kita di tingkat nasional," ucap Asfia.

Baca: Jelang Barito Putera vs Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago : Barito Siapkan Jantung Kalian

Kejurnas voli pasir akan dilaksanakan di Pantai wisata tanjung Pendam Belitung. diikuti sekitar 16 PPLP/PPLP-D /SKO se-Indonesia, antara lain, PPLP Bangka Belitung, PPLP NTB, PPLP DI Yogyakarta, PPLP Jawa Tengah.

PPOP DKI Jakarta, PPLPD Jawa Barat, PPLP-D Papua, PPLP-D Kabupaten Bogor, PPLP-D Kabupaten Musi Banyu Asin, PPLP-D Bangka Belitung, PPLP-D Kabupaten Bangka Selatan, PPLP-D Kabupaten Belitung, PPLP-D Kalimantan Selatan dan PPLP-D Jawa tengah, SKO Kalimantan timur, Jawa timur.

"Tim voli pasir kita baru berangkat, demikian pula kontingen dari daerah lain, dan kita mengirim dua atlet voli pasir putri dan dua orang putra," jelasnya.

Pertandingan di mulai di pantai Tanjung pendam Belitung. Ia berharap, semoga pelaksanaan penyelenggaraan kejurnas voli pasir, baik para atlet, pelatih dan panitia dapat berjalan lancar dan sukses.

"Karena ini baru pertama kali kita mengirimkan atlet voli pasir, kita tak bisa memasang target, tapi tetap berharap mereka bisa membawa pulang prestasi nantinya," ujarnya.

Baca: 5 Pemain Bergabung dan Tandatangani Kontrak ke Martapura FC, Frans Sinatra Lega

Sementara itu hingga hari ini, jumlah peserta yang akan mengikuti kejurnas voli pasir, sekitar 21 tim putri dan 19 tim putra. Dengan jumlah kontingen keseluruhan sekitar 119 kontingen.

"Jumlah ini termasuk cukup besar dan persaingan pun semakin berat. Namun kita yakin atlet kita mampu bersaing mengingat voli pasir salah satu cabang yang diunggulkan oleh Kalsel untuk saat ini," ujarnya.(banjarmasinpost/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved