Kriminalitas Kalteng

Polantas Kalteng Tidak Menyangka Mobil Avanza yang Diamankan Membawa Narkoba

Polisi Lalu Lintas Polda Kalteng, melakukan pemeriksaan terhadap sopir dan penumpang Mobil Toyota Avanza yang sempat dikejar

Polantas Kalteng Tidak Menyangka Mobil Avanza yang Diamankan Membawa Narkoba
Humas Polda Kalteng
Sopir dan Penumpang mobil Avanza yang diamankan polisi ini diduga membawa Narkoba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polisi Lalu Lintas Polda Kalteng, melakukan pemeriksaan terhadap sopir dan penumpang Mobil Toyota Avanza yang sempat dikejar, karena saat melaju di jalan raya seperti orang mabuk, karena mobil oleng dan zig-zag sehingga membahayakan pengendara lainnya, Kamis (22/8/2019).

Petugas melakukan pemeriksaan awal terhadap sopir dan Mobil Avanza yang berhasil ditangkap dan diamankan tersebut, sedangkan anggota yang lain membawa penumpang untuk mencari bungkusan yang dibuang dipinggiran jalan hingga ditemukan.

Setelah dibuka ternyata didalamnya ada pipet, timbangan digital, ratusan bungkus klip plastik, bahkan ada bungkusan didalamnya yang masih ada sisa diduga sabu.

Baca: BREAKING NEWS - Mobil Polantas Kejar-kejaran dengan Mobil Avanza Jadi Perhatian Warga Palangkaraya

Baca: Dipantau Drone, Ternyata Lahan Terbakar di Tahura Sultan Adam 150 Hektare, Begini Suasana Pemadaman

Baca: Strategi Jaga Tahura Kabupaten Banjar dari Kebakaran Hutan, Tutup Areal Hingga Api Unggun Dilarang

Anggota mengamankan pengemudi mobil dan penumpang yang sebelumnya melaju kencang saat, disuruh pelan namun langsung kabur tersebut.

Saat itu, petugas kawatir , mobil avanza tersebut, menabrak pengendara lain, sehingga anggota PJR dan anggota Direktorat Lalulintas lainnya saat itu melakukan juga melakukn pengengejaran.

"Ya, ditengah jalan ada terlihat membuang bungkusan, kemudian dapat diamankan. Setelah di cek diduga menggunakan narkoba dan kemudian kami menyerahkanya ke Dit Narkoba untuk pengembangan lebih lanjut, “ ujar Dir Lantas Kombes Fajar Sodiq, di Mapolda Kalteng.

Mantan Direktur Binmas ini menyampaikan, anggota Lalu Lintas juga diharapkan lebih meningkatkan lagi dalam pelayanan pengaturan dan pengamanan lalu lintas serta memberikan pelayanan terbaik untuk pengendara di jalan raya.

“Selain melakukan tugasnya mengatur lalu lintas juga melayani masyarakat untuk pengamanan yang berpotensi kearah tindak pidana” kata Jafar.

Sementara itu, Direktur Narkoba Kombes Widjonarko, menegaskan pihaknya sudah menerima laporan dan mengamankan empat pemuda yang diduga jaringan peredaran narkoba untuk dilakukan pengembangan dan penanganan lebih lanjut.

“Sudah diamankan, saat ini kami lakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved