Kriminalitas Balangan

Satrenaskoba Polres Balangan Amankan Tiga Pelaku Peredaran Sabu yang Diduga Satu Jaringan

Tiga pelaku yang diduga terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu kini harus merasakan proses hukum di Polres Balangan.

Satrenaskoba Polres Balangan Amankan Tiga Pelaku Peredaran Sabu yang Diduga Satu Jaringan
HO/Polres Balangan
Tiga tersangka jaringan pengedar sabu yang diamankan jajaran Polres Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -Tiga pelaku yang diduga terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu kini harus merasakan proses hukum di Polres Balangan.

Ketiga orang pelaku yang diduga satu jaringan ini dibekuk petugas Satresnarkoba Polres Balangan secara bergiliran di lokasi berbeda, Selasa (20/8/2019) malam.

Pengungkapan pertama dilakukan sekitar pukul 20.00 Wita, di jalan umum tepatnya di depan Kantor Dinas Perpustakaan Balangan, Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan.

Di lokasi ini petugas satresnarkoba mengamankan pelaku M Erfanoor Rahman alias Erfan (22), warga Perumnas Rizky Balangan Recidence, Kelurahan Batupiring Kecamatan Paringin Selatan.

Barang bukti yang didapat berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,03 gram, satu lembar aluminium foil warna kuning mas dan sepeda motor Honda Beat warna biru.

Kemudian berlanjut sekitar pukul 21.00 Wita, mengamankan pelaku Hendra Setiawan alias Hendra alias Ugut (28), di ruko tempatnya tinggal di jalan Gunung Pandau Kelurahan Paringin Timur Kecamatan Paringin.

Untuk barang bukti yang didapatkan satu Hp merk Samsung SM warna putih, satu sepeda motor Honda Scoopy warna putih hitam.

Pengungkapan terakhir dilakukan sekitar pukul 21.15 Wita, dengan mengamankan pelaku Arif alias Coy (34), di depan rumahnya di jalan Lingkar Timur Kelurahan Paringin Timur Kecamatan Paringin.

Dari sini petugas mendapatkan
satu paket narkotika yang di duga sabu-sabu dengan berat kotor 0,27 gram, satu Hp merk Asus SM G50H warna hitam dan uang tunai Rp 150 ribu.

Informasi didapat, pengungkapan ini bermula dari info masyarakat di depan Kantor Dinas Perpustakaan Daerah Balangan akan melintas seseorang yang diduga membawa sabu.

Mendapat informasi tersebut Anggota satnarkoba melakukan penyelidikan dan berdasarkan ciri-ciri yang didapat akhirnya bisa diamankan pelaku Erfan, dimana saat mau diamankan pelaku sempat melempar sepaket sabu ke jalan.

Tak berhenti sampai disitu, pendalaman kemudian dilakukan petugas yang akhirnya melakukan pengembangan dengan mengamankan pelaku Hendra karena diduga menjadi asal sabu yang diamankan petugas saat menangkap pelaku Erfan.

Lalu berdasarkan pengakuan pelaku Hendra, petugas kembali mengamankan pelaku terakhir Arif, yang menjadi tempat pelaku Hendra mendapatkan sabu.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Narkoba Polres Balangan AKP Fadillah, Kamis (22/8/2019), membenarkan telah melakukan pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

"Sudah diamankan untuk proses lebih lanjut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved