Kriminal HSU

Satresnarkoba Polres HSU Bekuk Tiga Pengedar dan 3 Paket Sabu di Amuntai, Begini Kronologinya

Tiga pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu berhasil diamankan petugas Satresnarkoba Polres HSU.

Satresnarkoba Polres HSU Bekuk Tiga Pengedar dan 3 Paket Sabu di Amuntai, Begini Kronologinya
HO/Polres HSU
Tiga tersangka pengedar sabu Fauzi (38), Deby (26), Udin Kojek (35) yang ditangkap Satreskrim Polres HSU di Amuntai HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Tiga pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu berhasil diamankan petugas Satresnarkoba Polres HSU.

Pelaku yang diamankan Fauzi Rahman alias Fauzi (38), warga Jalan Abdul Aziz, KelurahaAntasari Kecamatan Amuntai Tengah.

Kemudian, Deby Prayogo alias Deby (26), warga Jalan Haji Ali Desa Tambalangan Kecamatan Amuntai Tengah dan Bachruddin alias Udin Kojek (35), warga Jalan Abdul Aziz Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah.

Dalam aksi pengungkapan ini, tiga paket sabu berhasil ditemukan, terdiri dari dua paket sabu dengan berat kotor 0,46 gram atau berat bersih 0,16 gram dan 1 paket sabu dengan berat kotor 0,32 gram atau berat bersih 0,17 gram.

Baca: BPOM HSU Temukan Kosmetik Tak Miliki Izin Edar Saat Razia di Balangan, Ini Pengakuan Pedagang

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasatnarkoba Iptu Taufik Suhardiman, Kamis (22/8/2019), membenarkan telah diamankannya tiga orang yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

"Pengungkapan dilakukan Selasa (20/9/2019) di sebuah gang Jalan Abdul Aziz RT 06 Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah," katanya.

Barang bukti sabu milik tersangka Fauzi  yang diamankan jajaran Polres HSU
Barang bukti sabu milik tersangka Fauzi yang diamankan jajaran Polres HSU (HO/Polres HSU)

Informasi didapat, pengungkapan pertama kali dilakukan terhadap pelaku Fauzi, menyusul Deby dan terakhir pelaku Udin Kojek.

Saat mengamankan pelaku Fauzi, petugas mendapatkan barang bukti berupa dua paket sabu dengan berat kotor 0,46 gram atau berat bersih 0,16 gram.

Ketika itu pelaku Fauzi tertangkap tangan pada saat membuang dua paket sabu ke tanah dengan menggunakan tangan kirinya.

Baca: Pantau Titik Api di Kalsel Cukup Download Aplikasi Ini di Hp, Ada Poin Penting Bahaya Kebakaran

Kemudian masih di lokasi yang sama, petugas juga mengamankan pelaku Deby dengan barang bukti satu paket sabu berat kotor 0,32 gram atau berat bersih 0,17 gram dan uang tunai Rp 70 ribu.

Selanjutnya, dari pengakuan pelaku Deby, terungkap sabu itu didapatkan dari pelaku Bachruddin alias Utuh Kojek.

Pengembangan langsung dilakukan petugas dengan upaya penggerebekan ke rumah pelaku Bachruddin alias Utuh Kojek yang tak begitu jauh dari lokasi awal pengungkapan.

Dalam penggeledahan yang juga disaksikan Ketua RT terhadap rumah pelaku Bachruddin, ditemukan barang bukti berupa satu timbangan digital, uang tunai Rp 350 ribu dan satu pak plastik klip.

Atas temuan itu, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres HSU guna proses penyidikan lebih lanjut. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved