Berita Banjarmasin

Sebulan Buron, Pelaku Curat Ditangkap Anggota Polair, Curi Jangkar Tongkang Seharga Rp 80 Juta

Tersangka ditangkap di Jalan Alalak Selatan Gang Ar-Ridha Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Selasa (20/8/2019).

Sebulan Buron, Pelaku Curat Ditangkap Anggota Polair, Curi Jangkar Tongkang Seharga Rp 80 Juta
HO/Satpolair Banjarmasin
Tersangka Curat di Perairan Barito, Salapudin alias Salap (36), usai diamakan oleh jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berakhir sudah pelarian pemuda bernama Salapudin als Salap (36). Pemuda yang badannya penuh dengan tato ini ditangkap jajaran Reskrim Satpolair Polresta Banjarmasin.

Tersangka ditangkap di Jalan Alalak Selatan, Gang Ar-Ridha, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Selasa (20/8/2019) pagi sekitar pukul 07:30 Wita.

Usai ditangkap, warga Jalan Alalak Selatan RT02 RW01, Keluraham Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin ini langsung digelandang ke Markas Satpolair Polresta Banjarmasin.

Terkait penangkapan itu, Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Jhon Lois Letedara, melalui Kasubnit Tindak, Selamet, Kamis (22/8/2019) mengatakan, tersangka Salap adalah residivis dan sudah pernah ditangkap dalam perkara pencurian tali tongkang.

Baca: BREAKING NEWS : Empat Ruang Belajar di SMP Bejayau HSS Terbakar, Api Karhutla Merambat ke Sekolah

Dikatakannya, pencurian yang dilakukan tersangka adalah berupa jangkar tongkang BG.RMN 345 yang sedang berlayar dan ditarik oleh Tugboat (TB) ATK 2014 menuju ke Muara Tabunio Tanah Laut

"Pencurian terjadi di Perairan Sungai Barito, dekat Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, tanggal 18 Juni 2019 sekitar pukul 01:00 Wita dinihari. Kejadian itu sempat dilihat ABK Tugboat (saksi) Klaudius Lau," terang Selamat.

Ditambahkannya, dua orang pelaku saat itu naik ke tongkang dan memutus rantai jangkar tongkang dan jangkar langsung jatuh ke air, yang mana saat kejadian tongkang tersebut dalam keadaan berlayar ditarik oleh TB. ATK 2014.

Atas kejadian tersebut kapal tetap berlayar karena muatan sedang ditunggu kapal besar, dan pada Selasa (16/7/2019), korban melaporkan kejadian tersebutke kantor Sat Polair Polresta Banjarmasin.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 80 juta.

Baca: Api Lalap SMP Negeri 1 Daha Barat (SMP Bajayau), Petugas BPK Dobrak Pintu Kelas 9 untuk Padamkan Api

Uraian singkat penangkapan, pada Selasa (20/8/2019), beberapa anggota Sat Polair Polresta Banjarmasin Unit Gakkum Subnit Lidik melakukan penyelidikan di lapangan, dan petugas berpakaian preman ini mendapatkan informasi tentang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan, Salap berada di rumahnya.

Setelah itu anggota melakukan penyelidikan di Jalan Alalak Selatan, Gang Ar-Ridha dan pada Selasa (20/8/2019), tersangka Salap berhasil diamankan. (jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved