Berita Kabupaten Banjar

Sekda Banjarbaru Said Abdullah Pinang Gerindra Muluskan Niatnya Maju Pilkada Banjar 2020

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, H Rofiki mengatakan, saat ini Gerindra sebagai partai yang nasionalis agamis terbuka bagi siapa saja.

Sekda Banjarbaru Said Abdullah Pinang Gerindra Muluskan Niatnya Maju Pilkada Banjar 2020
banjarmasinpost.co.id/hasby
Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah ketika menghadiri HUT ke-69 Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Kencang kabar berhembus Sekdakot Banjarbaru, Said Abdullah akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Banjar 2020 mendatang.

Di sela menghadiri HUT ke-69 Kabupaten Banjar di halaman Pemkab Banjar, Said Abdullah akan meminang Partai Gerindra.

Dirinya merasa ada ikatan emosional dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Rofiki dan juga sudah mengenal baik dengan Ketua Umum DPD Gerindra Provinsi Kalsel, H Abidin.

Said Abdullah pun menyampaikan dirinya akan pensiun dini menjabat sebagai Sekdakot Banjarbaru.

Dirinya hadir dalam peringatan HUT Kabupaten Banjar di Martapura mewakili Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani yang berhalangan hadir.

Baca: Terkait Majunya Aditya-Iwan di Pilkada Banjarbaru 2020, Ini Komentar Paman Birin

Baca: Seberapa Besar Peluang Calon Kepala Daerah Wanita di Pilkada Banjarmasin 2020? Begini Kata Pengamat

H Said Abdullah menegaskan rencana dirinya maju dalam bursa Pilkada Kabupaten Banjar sudah mantap.

“Kabar rencana maju dalam Pilkada Kabupaten Banjar benar, dan sebelum bertarung akan mengundurkan diri lebih dulu menjabat Sekdakot Banjarbaru. Mohon doa restu,” katanya, Kamis (22/8/2019).

Dirinya membenarkan, bahwa selama ini sudah menjalin komunikasi politik yang intens dengan petinggi Partai Gerindra, tidak terkecuali pendekatan kepada Ketum DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, H Rofiki mengatakan, saat ini Gerindra sebagai partai yang nasionalis agamis terbuka bagi siapa saja. Meski demikian, dalam Pilkada Kabupaten Banjar diharapkannya tidak menghilangkan kearifan lokal.

“Kabupaten Banjar ini kearifan lokalnya sangat kental terasa, berjuluk sebagai Serambi Mekkah dan kotanya para santri, tentunya nantinya bisa mengusung ulama. Namun semua itu kembali nantinya pada keputusan partai,” katanya.

Baca: Sekda Banjarbaru Habib Abdullah Dekat Ke Gerindra menuju Calon Bupati Banjar di Pilkada 2020

Baca: Isyarat Guru Khalil Tak Lagi Maju Pilkada 2020, Sebut Serahkan ke Kalangan Parpol Kabupaten Banjar

Dirinya membenarkan bahwa H Said Abdullah selama ini sudah melakukan pendekatan dan komunikasi politik kepada Gerindra. Rofiki juga membenarkan hubungannya dengan H Said Abdullah boleh dibilang dekat seperti adik dan kakak.

“Kami serahkan semuanya kepada keputusan partai, apapun keputusan final tentu itulah yang terbaik,” imbuhnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved