Berita Banjarbaru

Tasya Lolos ke Final Compounding PIMFI 2019, Mahasiswi ULM Berlaga di Tingkat Nasional

Tasya Riskyana Dewi, Mahasiswa semester tiga Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru melaju ke babak final lomba Compounding

Tasya Lolos ke Final Compounding PIMFI 2019, Mahasiswi ULM Berlaga di Tingkat Nasional
Istimewa
Tasya Riskyana Dewi, Mahasiswa semester tiga Fakultas MIPA ULM Banjarbaru saat meracik obat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tasya Riskyana Dewi, Mahasiswa semester tiga Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru melaju ke babak final lomba Compounding pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (PIMFI) 2019.

Dirinya bersaing dengan puluhan peserta dari berbagai kampus se Indonesia dalam lomba meracik obat yang dilaksanakan di Gedung 2 Fakultas MIPA, Banjarbaru.

"Awalnya ada 20 peserta. Dari jumlah ini diambil 10 besar untuk melaju ke final," kata Tasya, Kamis, (22/8).

Disebutkannya dirinya sudah masuk 10 besar dan bersaing untuk merebutkan tiga besar pada lomba racik obat itu.

Baca: BPOM HSU Temukan Kosmetik Tak Miliki Izin Edar Saat Razia di Balangan, Ini Pengakuan Pedagang

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Barito Putera vs Persipura di Liga 1 2019 Live Indosiar, Debut Djanur?

Baca: Pantau Titik Api di Kalsel Cukup Download Aplikasi Ini di Hp, Ada Poin Penting Bahaya Kebakaran

"Waktunya 45 menit untuk meracik obat, kita diberi resep untuk meracik hingga dikemas," jelasnya.

Lomba Compounding ini merupakan satu di antara lomba yang digelar pada PIMFI 2019 yang digelar oleh Fakultas MIPA ULM Banjarbaru.

Kegiatan PIMFI 2019 dilaksanakan sejak Selasa, (20/8) hingga Minggu, (24/8) yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Ketua Himpunan Himafarma Avi Cenna Khairun Ismail mengatakan kegiatan PIMFI digelar dua tahun sekali yang diikuti para mahasiswa farmasi dari berbagai kampus se Indonesia.

"Untuk tahun ini, kita tuan rumahnya. Peserta yang mengikuti kegiatan ada 215 mahasiswa dari 44 Universitas se Indonesia," kata Mahasiswa semester tujuh FMIPA ULM ini.

Sejumlah lomba yang digelar seperti Clinical Skill Event, Herbarium, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Poster Sains, Compounding, Debat Kefarmasian, Pacient Counseling Event dan Ranking 1.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi moment yang dikenang dan berkesan oleh seluruh peserta. Tentunya kesan yang baik dan positif," katanya.

Selain itu, Himpunan Himafarma Avi Cenna diharapkan bisa terus lebih baik lagi ke depannya. Baik dalam organisasi dan dalam melakukan kegiatanya.

"Semoga pada kegiatan PIMFI 2019 ini, kita bisa meraih hasil maksimal dengan juara umum dan menjadi tuan rumah yang baik," harapnya.

Sejumlah kampus besar juga mengirim perwakilannya ke Kalsel untuk mengikuti kegiatan ini. Seperti dari Universitas Indonesia, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Mulawarman, Universitas Tanjung Pura.

Ada perwakilan Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Gadjah Mada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Kader Bangsa, Universitas Syiah Kuala, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Sam Ratulangi dan puluhan kampus lainnya di Indonesia (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved