Berita Kabupaten Banjar

Bupati Kabupaten Banjar Guru Khalil Minta Dengarkan Pendapat Anak, Ternyata Ini Tujuannya

Kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah membacakan buku, mengajak anak supaya gemar membaca disambut antusias anak-anak

Bupati Kabupaten Banjar Guru Khalil Minta Dengarkan Pendapat Anak, Ternyata Ini Tujuannya
Kominfo Kabupaten Banjar
Bupati Kabupaten Banjar, H Khalilurrahman saat peringatan Hari Anak Nasional 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID- MARTAPURA - Kemeriahan nampak di halaman kantor Pemkab Banjar di Martapura.

Kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah membacakan buku, mengajak anak supaya gemar membaca disambut antusias anak-anak yang memperingati Hari Anak Nasional 2019 itu, serta melepas burung dara, Jumat (23/8).

Peringatan Hari Anak Nasional 2019 itu tambah meriah, karena anak-anak yang merupakan murid taman kanak-kanak dan murid sekolah dasar di Martapura menampilkan tarian. Mereka juga mengikuti lomba menggambar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, bersyukur bisa menghadiri suasana yang penuh kebahagiaan, untuk memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2019. Momen ini diperingati, didasarkan oleh kesadaran betapa pentingnya kedudukan anak sebagai calon penerus generasi bangsa. Karena itu, perhatian terhadap anak merupakan kewajiban semua pihak, mulai dari orang tua, masyarakat, pemerintah, sekolah, sampai organisasi kemasyarakatan.

Baca: LIVE INDOSIAR! Cara Live Streaming Barito Putera vs Persipura Liga 1 2019 di Vidio.com Sore Ini

Baca: Ultah, Mulan Jameela Janji Akan Bicara Perjuangan Hidupnya, Terkait Maia Estianty dan Ahmad Dhani?

Baca: BREAKING NEWS - KM Santika Nusantara Tujuan Surabaya-Balikpapan Terbakar, Ini Jumlah Penumpangnya

Peringatan Hari Anak Nasional, dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa, terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama, dalam memberikan pelindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang tangguh, kreatif, jujur, cerdas, ceria, berprestasi, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Tahun ini dalam peringatan Hari Anak Nasional 2019 mengusung tema Kita Anak Indonesia, Kita Bahagia, Anak Indonesia Kabupaten Banjar, Kita Gembira, Kita Bahagia, Kita Bersenang-senang. Pria yang akrab disapa Guru Khalil ini berharap kepada para orang tua agar dapat menumbuh kembangkan potensi anak sesuai dengan minat bakatnya, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak dan menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia.

"Bagi orang tua, dengarkan pendapat anak," imbuh Guru Khalil.

Dirinya juga berpesan, kepada anak-anakku belajarlah dengan baik, agar potensi, bakat yang di miliki dapat dikembangkan guna mewujudkan cita-cita di masa depan. Jadilah anak-anak yang santun, berbudi pekerti dan berakhlak mulia, jauhkan diri kalian dari bahaya narkotika dan obat-obat terlarang, sayangi dan hormati kedua orangtua, guru-guru dan teman-teman.

"Semoga anak-anak dan remaja Indonesia dapat menjadi generasi masa depan yang dapat membangun bangsa dan negara kita menjadi lebih baik. Anak adalah harapan bangsa, generasi penerus di masa depan, anak-anak adalah titipan ilahi dan harus dijaga sepenuh hati," pesan Guru Khalil.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah, Kepala Diskominfo Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian, Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk, KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar, Muslihah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar, Rakhmat Dany. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved