Berita Banjarbaru

Farewell Party SMN Sumatera Barat, Selama Sembilan Hari Menginap di Kampung Pejabat di Kalsel

Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Sumatera Barat akhirnya telah menyelesaikan Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2019

Farewell Party SMN Sumatera Barat, Selama Sembilan Hari Menginap di Kampung Pejabat di Kalsel
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Pemberian kenang-kenangan. Siswa dari Sumatera Barat beri kenang kenangan kepada kepala dinas pendidikan Banjarbaru yang didampingi kepala PT Jasa Raharja M Zulham Pane. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Sumatera Barat akhirnya telah menyelesaikan Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2019 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Farewell Party SMN dari Sumatera Barat digelar di Novotel Banjarmasin, Kamis, (22/8). SMN dari Sumatera Barat sebanyak 23 orang yang terdiri dari para pelajar tingkat SMA dan SMK, tiga siswa disabilitas, dua guru teladan, satu orang pendamping dari Diknas Provinsi Sumatera Barat.

SMN dari Sumatera Barat berada di Kalsel sejak 15 Agustus lalu dan akan kembali ke Sumatera Barat pada 23 Agustus.

Selama di Kalsel, mereka mengikuti berbagai agenda untuk mengenal lebih dekat budaya, tempat wisata hingga kearifan lokal yang ada di Kalsel.

Baca: LIVE INDOSIAR! Cara Live Streaming Barito Putera vs Persipura Liga 1 2019 di Vidio.com Sore Ini

Baca: Ultah, Mulan Jameela Janji Akan Bicara Perjuangan Hidupnya, Terkait Maia Estianty dan Ahmad Dhani?

Baca: Race Live Trans7! Jadwal Latihan Bebas (FP1 & 2) MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone Hari Ini

Sejumlah tempat sudah dikunjungi oleh rombongan SMN ini. Seperti wisata pasar terapung, kampung sasirangan, musium lambung mangkurat, wisata ke Loksado.

Mereka juga mengikuti upacara 17 Agustus di Gubernuran Kalsel, serta mengunjungi BUMN yang ada di Kalsel.

Selama di Kalsel, mereka juga menginap di Kampung Pejabat Kota Banjarbaru. Mereka menginap di rumah-rumah penduduk yang ada di Kampung Pejabat yang ada di Kota Banjarbaru.

Selama sembilan hari di Kalsel, mereka juga banyak belajar berbagai keanekaragaman yang ada di Kalsel. Termasuk belajar membuat jamu saat di kampung pejabat.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Selatan M Zulham Pane mengatakan kegiatan SMN sudah berlangsung selama lima tahun.

"Kegiatan ini memang untuk menggali potensi siswa dalam mengenal budaya dan meningkatkan wawasan terkait dengan kebudayaan dan wisata yang ada di Indonesia," katanya.

Selama mengikuti kegiatan di Kalsel, pihaknya bersyukur semua peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan dalam kondisi yang sehat.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru M Aswan yang mewakili Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan SMN yang ada dilaksanakan oleh BUMN.

"Apalagi, kegiatan tahun ini para siswanya menginap di Kampung Pejabat yang ada di Kota Banjarbaru. Semoga bisa menambah wawasan bagi para pelajar selama di kampung pejabat," katanya.

Kegiatan SMN digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2019.

Dalam kegiatan ini di Kalsel, PT Jasa Raharja (Persero) mendapat amanah untuk menjadi penanggung jawab kegiatan (PIC), bersinergi dengan PT Danareksa (Persero) dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero) sebagai Co PIC (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved