Lifestyle

Hobi Gowes, Wakil Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin : Ini Sepeda Ibaratkan Seperti Senjata

Wakil Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin yakni Mayor CPM Mujito SH aktif melakukan kegiatan gowes dimanapun ditempatkan

Hobi Gowes, Wakil Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin :  Ini Sepeda Ibaratkan Seperti Senjata
Istimewa
Wakil Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin, Mayor CPM Mujito SH saat gowes di Kota Tua Jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejak kurang lebih 10 tahun terakhir, Wakil Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin yakni Mayor CPM Mujito SH aktif melakukan kegiatan gowes dan hal ini dilakukannya dimana pun mendapatkan tugas kedinasan.

Dan menariknya meskipun sudah beberapa kali pindah tempat dinas, seperti di Jakarta dan juga Malang, namun Mujito sangatlah setia dengan sepeda jenis Montaint Bike kesayangan miliknya, karena selalu dibawanya kemana pun berdinas demi menjalankan hobi gowesnya.

Sepeda yang digunakan oleh Mujito adalah sepeda yang dibelinya waktu awal menjalankan hobi gowesnya di Banjarmasin. Dan kurang lebih enam bulan terakhir kembali berdinas di Banjarmasin, sehingga sepedanya pun kembali diajaknya ke Banua.

"Kalau di dunia militer itu senjata istilahnya istri pertama, tapi kalau di gowes itu sepeda istri pertama. Makanya kemana pun selalu saya bawa dan tidak pernah diganti sejak pertama beli," katanya.

Baca: Kondisi Hubungan Gading Marten dan Gisella Anastasia Setelah Viral Tagar #garagaragempi

Baca: NEWSVIDEO : Kalah di Laga Terakhirnya Sebagai Pelatih Kepala Barito Putera, Ini Kata Yunan Helmi

Baca: Puluhan Hiu Blacktip Muncul di Pantai Nusa Dua Bali, Wisatawan Tidak Takut Mendekat

Baca: Senin Caleg Terpilih Periode 2019-2024 Diambil Sumpah, Petahana Masih Mendominasi Gedung Dewan Tanbu

Mujito pun menerangkan bahwa sepeda yang digunakannya bukanlah sepeda mahal, namun lebih kepada sudah merasa sangat klop alias cocok.

"Bukan sepeda mahal kok, cuma sudah ada dimodifikasi. Dan saya sudah merasa cocok yang pasti. Hobi gowes pun sebenarnya tidak harus dengan sepeda mahal, yang penting nyaman digunakan dan cocok. Satu hal lagi niatnya ya untuk mencari dan menjaga kesehatan," kata pria yang pernah bertugas di PM Kostrad Jalan Merdeka Timur Jakarta ini.

Hobi gowes ini diakui oleh Mujito tentunya adalah untuk kesehatan dan kebugaran, apalagi ada ungkapan mens sana in corpore sano yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Baca: Suzuki XL6 Dirilis di India, Begini Penampakan New Ertiga Versi Crossover

Baca: Hasil Latihan Bebas 2 (FP2) MotoGP Inggris 2019, Marc Marquez Sempat Tercepat, Tapi?

"Selain sehat dan bugar, yang jelas dengan gowes ini kita bisa menambah teman dan saudara. Dan setiap kali pindah kota, saya selalu bergabung klub atau komunitas makanya selalu dapat teman dan saudara baru. Selain itu tentunya juga untuk refresing," kata pria yang juga pembina Pelestari Seni Budaya Reog Panorogo (Pewargo) Kalsel ini. (banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved