Berita Banjarmasin

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal Ibaratkan Polisi dan Media Seperti ini

Selama bertugas menjadi anggota Polri, lulusan Akpol tahun 1991 ini selalu dekat dengan media dan masyarakat.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal Ibaratkan Polisi dan Media Seperti ini
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal, bersama Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Moch Rifai dan belasan wartawan berfoto bersama, Jumat (23/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Polisi dan media bagaikan ikan dan air. Selama bertugas menjadi anggota Polri, lulusan Akpol tahun 1991 ini selalu dekat dengan media dan masyarakat.

Ungkapan itu disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal, pada saat ditemui di Mapolresta Banjarmasin, Jumat (23/8/2019).

"Keduanya saling membutuhkan dan saling mengisi. Misalnya Polri membutuhkan informasi melalui media ke masyarakat tentang keberhasilan Polri, dan media juga membutuhkan Polri, untuk mendapatkan berita, dan intinya menjalin kerjasama," terang perwira tinggi kelahiran Palembang tersebut, didampingi Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Moch Rifai.

Baca: Perlakuan Mulan Jameela pada Dul Jaelani Saat Ultah, Bandingkan Maia Estianty yang Beri Kejutan Ini

Baca: Kenali Sejak Dini, Gejala Autisme Seperti Anak Pertama Dian Sastro, Bukan Hanya Tak Mau Kontak Mata

Baca: Nama Betrand Peto di Hape Ruben Onsu yang Dijadikan Anak Angkat Suami Sarwendah

Ditambahkannya, sekarang ini sudah menjadi era keterbukaan publik, oleh sebab itu Divisi Humas Mabes Polri memberikan pelatihan-pelatihan ke daerah-daerah untuk menyampaikan hal ini, seperti pembuatan konten-konten, narasi maupun video untuk disampakkan keberhasilan ke masyarakat.

"Dulu tahun 1992, pada saat saya bertugas sebagai Pamapta (sekarang KSPK), di Polresta Banjarmasin, saya bersama wartawan sama-sama mendatangi tempat kejadian perkara, seperti orang tenggelam, kebakaran dan lain-lain," ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved