Berita Banjarmasin

Karena Dukungannya ini, Paman Birin Dianugerahi Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor SSos MH alias Paman Birin, berupa

Karena Dukungannya ini,  Paman Birin Dianugerahi Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka
istimewa
Gubernur Kalsel saat melayani anak-anak yang ingin membaca buku di Pusling Palnam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor SSos MH alias Paman Birin, berupa Nugra Jasadharma Pustaloka.

Penyerahan penghargaan akan dilakukan pada 5 September 2019 di Jakarta.

Pemberian peghargaan ini berdasarkan SK Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 172 Tanggal 14 Agustus Tahun 2019 Tentang Penetapan Penerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka Tahun 2019.

Ketua IPI (Ikatan Pustakawan Indonesia) Kalsel, DR Ahmad Syawqi SAg SIPI MPdI, turut bangga dan mengucapkan selamat kepada Paman Birin sebagai Penerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka tahun 2019 dengan Kategori Pejabat Publik

Baca: 2 Kejadian Sadis Dirahasiakan Ruben Onsu dan Sarwendah, Teror Sahabat Ayu Ting Ting

Baca: Jokowi Bantah Ucapan Sofyan Djalil Soal Kalimantan Timur Jadi Lokasi Ibu Kota Baru

Baca: Lewatkan Bulan Madu Cut Meyriska dan Roger Danuarta Mulai Jalankan Syarat Menikah dari Sang Ayah

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi tertinggi atas dedikasi dan dukungan yang besar dari gubernur dalam pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan, serta mengupayakan peningkatan pembudayaan gemar membaca di Kalimantan Selatan khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya," kata Syawqi.

Penghargaaan ini diberikan sebagai upaya menjalankan amanat Undang Undang Nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan, pasal 51 ayat (6) yang mengamanatkan bahwa Perpustakaan Nasional RI wajib memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berhasil melakukan gerakan pembudayaan kegemaran membaca.

Penghargaan gerakan pembudayaan gemar membaca adalah pemberian apresiasi atau hadiah kepada masyarakat baik perorangan, kelompok, dan atau lembaga yang berhasil meningkatkan kegemaran membaca di masyarakat melalui pendayagunaan perpustakaan.

"Kita berharap adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi kita semua untuk terus berkarya dan berprestasi dengan melakukan sinergi kolaborasi semua pihak dalam upaya meningkatkan pemberdayaan perpustakaan dan juga peningkatan terus-menerus sumber daya pustakawan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas sebagai motor penggerak kemajuan perpustakaan menuju Kalsel Cerdas," beber Syawqi.

Disampaikannya pula, rasa terima kasih kepada gubernur dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, yang selama ini terus berjuang dan memberikan perhatian serta dukungan penuh bagi kemajuan pengembangan perpustakaan dan peningkatan pustakawan di Kalsel, sebagai upaya mewujudkan Kalsel Cerdas.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved