Berita Kalteng

Menteri dan Kapolri Pantau Lahan Terbakar di Palangkaraya, Wiranto Perintahkan ini

Kebakaran lahan yang memunculkan kabut asap di Palangkaraya, Kalimantan Tengah mendapat perhatian Pemerintah Pusat yang secara langsung melakukan

Menteri dan Kapolri Pantau Lahan Terbakar di Palangkaraya, Wiranto Perintahkan ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Empat pejabat pusat, Menteri Lingkungan Hidup (LH) Siti Nurbaya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Wiranto dan Kepala BNPB Doni Monardo ,Jumat (23/8/2019) memantau Pemadaman Kebakaran Lahan Gambut di Jalan Lingkar Dalam Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran lahan yang memunculkan kabut asap di Palangkaraya, Kalimantan Tengah mendapat perhatian Pemerintah Pusat yang secara langsung melakukan kunjungan kerja di Bumi Tambun Bungai, Jumat (23/8/2019).

Provinsi Kalimantan Tengah, kedatangan pejabat pusat yakni Menteri Lingkungan Hidup (LH) Siti Nurbaya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Wiranto dan Kepala BNPB Doni Monardo yang memantau pemadaman kebakaran lahan gambut di Lingkar Dalam Palangkaraya.

Baca: Bekal Nikita Mirzani Pertahankan Azka Mawardi dari Mantan Suami Sajad Ukra

Baca: 2 FAKTA Pembantaian ABK KM Mina Sejati, dari Dihabisi Keadaan Tidak Berdaya hingga Tewas di Laut

Baca: FAKTA Kelakuan Pejabat Indonesia yang Jadi Sorotan, dari Minta Jatah Kursi hingga Telanjang Dada

Baca: Nyinyir Ayu Ting Ting pada Presenter yang Tampil di TV, Bukan Ivan Gunawan atau Robby Purba

Lima orang pejabat tersebut juga melakukan rapat bersama di Aula VIP Room Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, dengan gubernur Kalteng dan mengumpulkan semua pejabat Pemprov Kalteng termasuk para bupati dan wali kota yang tertutup bagi kalangan wartawan.

Usai melakukan rapat, lima pejabat tersebut, langsung melakukan pemantauan ke lapangan melihat secara langsung teknik pemadaman lahan gambut yang terbakar lahan pinggiran Jalan Lingkar Dalam Kota Palangkaraya.

Dalam perjalanan menuju lokasi, Menko Polhukam, Wiranto, mengatakan, dia melihat banyak sekali lahan gambut yang ada dipinggiran jalan terbakar dalam luasan yang cukup besar .

Dia meminta polisi bertindak tegas.

"Kita akan bentuk satu tim khusus untuk mementau pelaku pembakaran lahan di Kalteng ini, saya memantau dipinggiran jalan banyak sekali lahan yang terbakar yang saya yakin pelakunya adalah manusia bukan faktor alam, ini harus ditindak tegas, tangkap pelakunya, ini adalah satu bentuk kejahatan," ujar Wiranto dihadapan Kapolri, Panglima TNI dan Menteri LH.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved