Berita Banjarmasin

Mutakhirkan Kurikulum, Prodi S1 Sosiologi FISIP ULM Gelar FGD Stakeholder

Prodi S1 Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gali masukan untuk mutakhirkan kurikulum melalui

Mutakhirkan Kurikulum, Prodi S1 Sosiologi FISIP ULM Gelar FGD Stakeholder
banjarmasinpost.co.id/acm
FGD Stakeholder Prodi S1 FISIP ULM serap masukan stakeholder praktisi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prodi S1 Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gali masukan untuk mutakhirkan kurikulum melalui FGD bersama stakeholder, Jumat (23/8/2019).

Miliki porsi besar dalam tugas selesaikan masalah-masalah sosial di Kalimantan Selatan (Kalsel), Prodi S1 Sosiologi FISIP ULM mendapatkan banyak masukan dari para stakeholder.

Salah satunya dari Bappeda Kota Banjarmasin yang meminta Prodi ini bisa lebih cepat produksi tak hanya lulusan tapi juga lebih banyak penelitian-penelitian terkini sebagai sumber dan rujukan penelitian dan pengembangan Bappeda Kota Banjarmasin.

Disampaikan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kota Banjarmasin, Dedi Supriatna, masih sangat banyak permasalahan sosial termasuk perilaku masyarakat yang harus diselesaikan bersama.

Baca: Perbandingan Sikap Ibu Ahok BTP ke Puput Nastiti Devi dan Saat Bersama Veronica Tan, Berbeda?

Baca: 2 FAKTA Pembantaian ABK KM Mina Sejati, dari Dihabisi Keadaan Tidak Berdaya hingga Tewas di Laut

Baca: Ringkas, Ringan, dan Segar, Begini Tampilan Desain Baru Google Play Store

Baca: Inikah Bos Baru Merry di Madura Dikenal Sawer Pelakor, Bukan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

"Kami harap Universitas bisa dukung pengetahuan kepada kami sebagai rujukan perencanaan kami agar tidak salah arah," kata Dedi.

Dalam FGD dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP ULM, Gazali Rahman ini, selain pemerintah daerah, budayawan, aktivis dan beberapa asosiasi serta organisasi berbagai bidang juga diundang memberikan masukannya.

Dijelaskan Ketua Prodi S1 Sosiologi FISIP ULM, Dr H Setia Budhi, pihaknya memang mengharapkan masukan dari stakeholder khususnya kalangan praktisi demi dapat sesuaikan kurikulum Prodi S1 Sosiologi agar tetap relevan dengan perkembangan di masyarakat.

Apalagi dinamika perkembangan isu sosial di masyarakat dinilai bisa saja dengan cepat berubah-ubah.

Dengan adanya kesesuaian kurikulum dinilai dapat hasilkan lulusan dan penelitian yang lebih bermanfaat untuk dukung kemajuan daerah dan Indonesia secara umum.

"Kami ingin ada komunikasi kuat antara sektor akademik dengan praktisi, kami yakin perkembangan di luar akademik bisa jadi berbeda apa yg dipikirkan akademisi," kata Dr H Setia Budhi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved