Serambi Mekkah

Resmikan Banjar Expo 2019, Guru Khalil : Banjar Expo Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan

Bupati Banjar, H Khalilurrahman resmi membuka Banjar Expo 2019, Jumat (23/8/2019) sore dan menilai bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Kerakyatan

Resmikan Banjar Expo 2019, Guru Khalil : Banjar Expo Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan
Dinas Kominfo Banjar
Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Forkopimda Banjar memukul terbang menandai dibukanya Banjar Expo 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Memeriahkan Peringatan HUT ke-69 Kabupaten Banjar digelar Banjar Expo 2019  di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura

Terdapat 66 buah stand di Banjar Expo 2019  yang terdiri dari 37 SKPD, 10 perusahaan swasta dan 19 stand khusus kuliner.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman resmi membuka Banjar Expo 2019, Jumat (23/8/2019) sore. Hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sekda Banjar, H Mokhammad Hilman serta para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Banjar.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, tentunya sangat berterima kasih dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Banjar Expo Tahun 2019.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-69 dan sekaligus peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-74.

Ketua TP PKK Banjar HJ Raudhatul Wardiyah didampingi Bupati Banjar H Khalilurrahman memotong pita di pintu masuk Banjar Expo 2019
Ketua TP PKK Banjar HJ Raudhatul Wardiyah didampingi Bupati Banjar H Khalilurrahman memotong pita di pintu masuk Banjar Expo 2019 (Dinas Kominfo Banjar)

"Kita semua patut bersyukur karena daerah kita Kabupaten Banjar dengan luas wilayah sekitar 4.668,50 Kilometer persegi memiliki banyak potensi yang sangat potensial. Melalui kegiatan Banjar Expo seperti ini menjadi salah satu media untuk menampilkan hasil-hasil pembangunan dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui SKPD dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Banjar," katanya.

Selain itu, Banjar Expo 2019 juga sebagai tempat menampilkan potensi, produk-produk daerah dari sektor pertanian, pariwisata, perkebunan dan industri-industri kerajinan di Kabupaten Banjar.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu bersyukur pada tahun ini ada sebanyak 66 buah stand, yang mengikuti Banjar Expo.

Dirinya berharap dengan kegiatan Banjar Expo tahun ini dapat lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, sehingga dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Banjar, maupun masyarakat diluar Kabupaten Banjar yang berkunjung ke Banjar Expo 2019 ini.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan trophy bergilir stand terbaik Banjar Expo 2019 kepada Sekda Banjar HM Hilman
Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan trophy bergilir stand terbaik Banjar Expo 2019 kepada Sekda Banjar HM Hilman (Dinas Kominfo Banjar)

Banjar Expo ini, tidak hanya untuk memberikan informasi kepada publik tentang perkembangan kemajuan pembangunan daerah, tetapi lebih dari itu, event tahunan ini juga diharapkan bisa menggerakkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta pelaku usaha di Kabupaten Banjar.

Pada kegiatan Banjar Expo tahun 2019 ini juga mengadakan Festival Seni dan Budaya Islam berupa lomba Tahfizd Qur’an, Lomba Tilawah, Lomba Adzan, Lomba Nasyid, dan Lomba pidato Bahasa Inggris. yang bisa diikuti oleh para pelajar dan masyarakat.

"Semoga Banjar Expo Tahun 2019 ini dapat menjadi ajang silaturrahmi dan edukasi, serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat kita. Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya event Banjar Expo 2019," tambahnya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman memantan stand Baramarta
Bupati Banjar H Khalilurrahman memantan stand Baramarta (Dinas Kominfo Banjar)

Bupati Banjar pun mengajak bersama dan berinovasi untuk menuju Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Usai resmi dibuka oleh Bupati Banjar, dilanjutkan dengan meninjau stand Banjar Expo 2019. Masyarakat pun antusias mengunjungi stand peserta Banjar Expo 2019 yang berlangsung dari 23 Agustus sampai 27 Agustus 2019.

Sekda Banjar HM Hilman foto bersama Kepala Diskominfo Banjar H Farid Soufian
Sekda Banjar HM Hilman foto bersama Kepala Diskominfo Banjar H Farid Soufian (Dinas Kominfo Banjar)

(AOL)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved