Berita Kabupaten Banjar

Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan, Kolonel Leg Dewa Agung sampaikan ini

Sebagai komponen utama dalam sistem pertahanan semesta, Babinsa Kodim 1006/ Martapura bersama dengan masyarakat dan elemen unsur pemerintah menerima

Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan, Kolonel Leg Dewa Agung sampaikan ini
Humas Kodim 1006/Martapura
Stat Ahli Bupati Banjar, Zainudin (tengah) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Sebagai komponen utama dalam sistem pertahanan semesta, Babinsa Kodim 1006/ Martapura bersama dengan masyarakat dan elemen unsur pemerintah menerima pemberdayaan Wilayah dalam rangka Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan yang berlangsung di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Jumat
(23/8).

Kasubdit Matra Udara Ditsumdahan Kementerian Pertahanan RI, Kolonel Leg Dewa Agung mengatakan, hal ini guna pelaksanaan tugas yang mana dihadapkan tantangan era globalisasi yang semakin kompleks permasalahan.

Oleh sebab itu diperlukan upaya meningkatkan Sosialisasi terhadap komponen cadangan.

Baca: Jamin 3 Hal Hotman Paris Tawari Vanessa Angel Jadi Wanita Pengacara Fairuz ini Dengan Syarat Khusus

Baca: Pamer Miliki Hape Ratusan Juta Barbie Kumalasari Tak Hiraukan Lagi Kasus Galih-Fairuz

Baca: Bekal Nikita Mirzani Pertahankan Azka Mawardi dari Mantan Suami Sajad Ukra

Dewa Agung memaparkan pertahanan negara saat ini menghadapi ancaman multidimensi, baik dari dimensi ideologi, ekonomi, politik, sosial dan budaya, maupun dimensi yang terkait dengan kejahatan internasional.

Di satu sisi meskipun TNI sebagai komponen utama dalam pertahanan negara terus dilakukan penguatan-penguatan baik dari kualitas sumber daya personel maupun sarana dan prasarana alutista, namun tetap tidak sebanding dengan luasnya wilayah pertahanan dan tingginya jumlah penduduk Indonesia.

“Oleh sebab itu, salah satu upaya strategis adalah menata dan membangun serta mengelola sumber daya nasional khususnya sumber daya manusia sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung pertahanan negara,” katanya.

Mewakili Bupati Banjar, Staf Ahli Bidang Kesra, Zainudin menyampaikan beberapa hal.

Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya Kegiatan Roadshow Kesiapan Sumber Daya Petahanan di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah di usia Kabupaten Banjar yang ke-69 ini, kami pemerintah daerah terus berusaha menyatukan langkah, untuk bersama-sama memantapkan suasana kehidupan yang Islami, memantapkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlaqulkarimah, memantapkan pembangunan ekonomi kerakyatan dengan terus mendorong iklim investasi, meningkatkan kualitas pengelolaan SDA yang berkelanjutan, serta memantapkan penyelenggaraan kepemerintahan yang baik dan pelayanan prima,” bebernya.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini, Pemkab Banjar terus menjalin sinergi dan kerjasama khususnya bersama dengan TNI dan POLRI dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu dengan memberdayakan wilayah pertahanan dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved