Berita Batola

Sikapi Bocornya Pipa PDAM Batola di Handil Bakti, Balai Jalan Nasional Koordinasi PUPR Batola

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel, Sahriliansyah, mengakui pipa transmisi PDAM di Handil Bakti Bocor

Sikapi Bocornya Pipa PDAM Batola  di Handil Bakti, Balai Jalan Nasional Koordinasi PUPR Batola
Dari Sarwiji untuk BPost
Pipa tramisi PDAM untuk seluruh pelanggan Kecamatan Alalak Batola, tepatnya di muka show room Handil Bakti bocor, Jumat (23/8/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel, Sahriliansyah, mengakui pipa transmisi PDAM untuk seluruh pelanggan Kecamatan Alalak Batola, tepatnya di muka show room Handil Bakti bocor.

“Iya pipa PDAM yang bocor itu karena tertimpa pohon pada saat pekerjaan pembersihan tanaman dan pohon di area rencana pelebaran jalan yang dilaksanakan pihak kontraktor ,” Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel, Sahriliansyah, Jumat (23/8/19).

Menyikapi itu, pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Dinas PUPR Batola dan selanjutnya perbaikan dilakukan oleh PDAM Batola.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PUPR Batola untuk kemudian perbaikan pipa oleh PDAM Batola,"katanya.

Seperti diketahui, pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI berdampak, Jumat (23/8/19). Salah satunya, pipa tramisi PDAM untuk seluruh pelanggan Kecamatan Alalak Batola bocor terkena alat berat yang melakukan pengerukan tanah untuk pelebaran jalan.

Baca: Kebakaran di Pasar Pelaihari Hanguskan Empat Ruko dan Satu Rumah

Baca: Paman Birin Sebut Festival Budaya Pasar Terapung Jadi Pemanasan Tahun Kunjungan Wisata Kalsel 2020

Baca: Lumat Barito Putera 4 Gol Tanpa Balas, Jacksen Ungkapkan Rasa Gembira dan Sedih Kalahkan Mantan Tim

Baca: Tamparan Hotman Paris pada Farhat Abbas, Beri Peringatan ke Pengacara Rey Utami & Pablo Benua

“Iya pipa tramisi PDAM untuk seluruh pelanggan Kecamatan Alalak Batola bocor terkena alat berat yang sedang mengeruk pelebaran Jalan Trans Kalimantan,” kata Sarwiji. Kepala Cabang PDAM Alalak-Mandasta Batola.

Menurut Sarwiji, pipa tramisi berdiameter 250 mm untuk seluruh pelanggan Kecamatan Alalak Batola itu bocor terkena alat berat dan pekerjaan pelebaran jalan.

Dengan kebocoran ini, otomatis tidak bisa mendistribusikan air ke seluruh pelanggan Kecamtan Alalak dan Mandastana.

“Iya air untuk ribuan pelanggan PDAM pelanggan Kecamtan Alalak dan Mandastana tak bisa dialirkan,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved