Banjarbaru Pemenang 2019

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, SDN 1 Guntung Manggis Gelar Lomba, Jalan Sehat Hingga Market Day

Memperingati HUT ke-74 kemerdekaan RI, SDN Guntung Manggis 1 menggelar berbagai lomba antar siswa, guru hingga wali murid

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, SDN 1 Guntung Manggis Gelar Lomba, Jalan Sehat Hingga Market Day
Disdik Banjarbaru
Memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, SDN 1 Guntung Manggis menggelar beragam kegiatan mulai market day hingga lomba yang diikuti siswa, guru dan wali murid. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Guntung Manggis Kota Banjarbaru bersama dengan wali muridnya memiliki cara berbeda untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Selama tiga hari, sejak Selasa (20/8/2019) hingga Kamis, (22/8/2019) serangkaian kegiatan dilakukan di SDN 1 Guntung Manggis.

Mulai dari menghias sekolah dengan bendera merah putih, menggelar berbagai lomba tradisional baik untuk para siswa, para guru hingga wali murid.

Berbagai lomba yang digelar seperti tarik tambang, baca teks proklamasi, menyanyikan lagu nasional dan sejumlah permainan lainnya.

Puncak kegiatan ini berlangsung pada Kamis, (22/8/2019) yang dilaksanakan market day dan jalan sehat. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan.

Kegiatan Market day, setiap kelas yang berjumlah 12 kelas menampilkan produk yang bisa dijual kepada para siswa itu sendiri, para guru dan orangtua siswa.

Para siswa gembira bersama wali murid dan guru
Para siswa gembira bersama wali murid dan guru (Disdik Banjarbaru)

Selain bisa berbelanja di Market day, pada kegiatan yang dirangkai pembagian hadiah ini juga ada jalan sehatnya yang dilakukan di sekitaran sekolah mengelilingi kawasan Brimob Polda Kalsel sekitar dua kilometer.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan di SDN 1 Guntung Manggis.

"Kegiatan ini bisa meningkatkan kreatifitas dan kerjasama antar siswa," katanya.

Selain itu juga, untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan rasa nasionalisme para siswa. Adanya market day juga bisa menambah wawasan para siswa tentang jual beli dan perhitungan nilai tukar rupiah dengan barang yang dibelinya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved