Bumi Sanggam

Wakili Balangan di Tingkat Provinsi, Desa Mungkur Uyam Bikin Bangga Hj Nursidah Ansharudin

Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai telah menjalani penilaian dalam lomba Tertib Administrasi PKK Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,

Wakili Balangan di Tingkat Provinsi, Desa Mungkur Uyam Bikin Bangga Hj Nursidah Ansharudin
Pemkab Balangan
Verifikasi lapangan Lomba Tertib Administrasi PKK Desa dilaksanakan Tim Penilai dari TP PKK Kalsel yang dipimpin Hj Juairiah, Kamis (22/8/2019) di Kantor Kepala Desa Mungkur Uyam, Juai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Mewakili Balangan di Lomba Tertib Administrasi PKK Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, telah menjalani penilaian.

Verifikasi lapangan Lomba Tertib Administrasi PKK Desa dilaksanakan Tim Penilai dari TP PKK Kalsel yang dipimpin Hj Juairiah, Kamis (22/8/2019) di Kantor Kepala Desa Mungkur Uyam, Juai.

Penilaian dihadiri, Kamis (22/8/2019), dengan Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharudin dan Camat Juai Lukmanul Hakim.

Ketua Tim Penilai Hj Juairiyah, mengapresiasi kinerja TP PKK Balangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga di Bumi Sanggam.

Disampaikannya juga, sasaran 10 Program PKK adalah untuk meningkatkam kesejahteraan masyarakat.

Sedangkab terkait lomba Tertib Administrasi Desa, imbuhnya ditujukan agar administrasi desa dalam pengelolaannya se-Provinsi Kalsel memiliki standar yang sama.

"Melalui pengelolaan administrasi, aktifitas masyarakat desa akan terpanta," katanya.

Kemudian tim penilai juga mengapresiasi Desa Mungkur Uyam, sebagai desa yang bersih, hijau dan asri. Termasuk juga sebagai daerah penghasil Waluh.

Tim penilai juga mengharapkan peran serta PKK agar dapat berinovasi dalam mengolah waluh sehingga menjadi usaha produktif keluarga.

Verifikasi lapangan Lomba Tertib Administrasi PKK Desa dilaksanakan Tim Penilai dari TP PKK Kalsel yang dipimpin Hj Juairiah, Kamis (22/8/2019) di Kantor Kepala Desa Mungkur Uyam, Juai
Verifikasi lapangan Lomba Tertib Administrasi PKK Desa dilaksanakan Tim Penilai dari TP PKK Kalsel yang dipimpin Hj Juairiah, Kamis (22/8/2019) di Kantor Kepala Desa Mungkur Uyam, Juai (Pemkab Balangan)

Terpisah Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharudin, menyampaikan, keikutsertaan dalam lomba tertib administrasi PKK ini menjadi kebanggaam bagi pihaknya.

"Apalagi kalau nanti bisa jadi yang terbaik, atau setidaknya bisa lebih baik dibanding peserta lainnya," kata Hj Nursidah.

Tetapi, imbuhnya, kebanggan ini bukanlh yang utama, kebanggaan utama adalah mengajak masyarakat untuk lebih penduli terhadap pembangunan, terhadap upaya peningkatan kesejahteraan.

"Dan terutama jika berhasil mengajallk masyarakat untuk aktif dalam upaya-upaya tersebut," katanya. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved