Berita Regional

23 ABK 'Hilang Misterius', Nahkoda KM Mina Sejati Lolos dari Maut, Terluka Saat Lompat ke Laut

Ko Awi bersama 10 ABK lainnya selamat setelah mereka memilih melompat ke laut dan ditolong oleh KM Gemilang Sejahtera yang saat itu berada tidak jauh.

23 ABK 'Hilang Misterius', Nahkoda KM Mina Sejati Lolos dari Maut, Terluka Saat Lompat ke Laut
(KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY)
sejumlah ABK KM Mina Sejati dengan saat dievakuasi dengan menggunakan Speedboat dari KRI Teluk Lada untuk dibawa ke Pelabuhan Dobo, Kepulauan Aru, Selasa (20/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMBON - Polisi masih terus berusaha mengungkap kasus perkelahian antar anak buah kapal (ABK) Km Mina Sejati di Laut Aru, Maluku, yang menyebakan 2 orang tewas, 11 selamat dan 23 orang masih belum ditemukan pada 16 Agustus 2019 lalu. Kasus ini semula dikira pembajakan kapal.

Dilansir dari Kompas.com, Nahkoda Kapal Motor (KM) Mina Sejati, Ko Awi tercatat menjadi salah satu dari 11 korban selamat saat insiden pembantaian di atas kapal yang dinahkodainya tersebut.

Ko Awi bersama 10 ABK lainnya selamat setelah mereka memilih melompat ke laut dan ditolong oleh KM Gemilang Sejahtera yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Meski selamat dari maut, namun sang nahkoda ikut terluka.

”Nahkoda kapal ikut terluka. Dia mengalami luka di bagian kakinya saat melompat ke laut,” kata Koko Rianto Perwakilan Perusahan pemilik KM Mina Jaya di Dobo ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (24/8/2019).

Dia mengatakan, Ko Awi menderita luka lecet di bagian kakinya dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit Cenderawasih Dobo.

Baca: Penyebab Pembantaian Pelaut ABK di KM Mina Sejati di Laut Aru Maluku Mulai Terkuak, Ini Awal Mulanya

Selain nahkoda kapal, Koko mengatakan, beberapa ABK selamat juga ikut terluka dalam insiden tersebut, salah satunya Angger yang mengalami luka di bagian wajah dan kepala.

“Ada sekitar dua atau tiga orang yang terluka, kalau Angger itu terluka karena dibacok. Besok dia akan dirujuk ke Jakarta,” ujarnya.

Dia memastikan para ABK KM Mina Sejati dalam kondisi sehat. Namun saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Kantor Polres Kepulauan Aru.

”Semuanya sehat dan masih menjalani pemeriksaan oleh polisi,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved