Berita Banjarmasin

DMI Lantik Pengurusnya di Tingkat Kecamatan se-Kota Banjarmasin, Begini Tujuannya

Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tingkat Kecamatan se-Kota Banjarmasin resmi dikukuhkan dalam prosesi pelantikan, Sabtu (24/8/2019).

DMI Lantik Pengurusnya di Tingkat Kecamatan se-Kota Banjarmasin, Begini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/acm
Pengurus DMI Pusat dan Provinsi Kalsel berikan selamat pada Pengurus DMI Tingkat Kecamatan Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tingkat Kecamatan se-Kota Banjarmasin resmi dikukuhkan dalam prosesi pelantikan, Sabtu (24/8/2019).

Dilaksanakan di Aula Palimasan Lantai 5 Gedung Kantor Banjarmasin Post Group, acara pelantikan dihadiri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Para pengurus termasuk Ketua dan Sekretaris DMI di masing-masing Kecamatan di Kota Banjarmasin ini dituntut untuk bisa genjot pengembangan masjid dari ketiga aspek penting yaitu idaroh, imaroh dan riayah.

H Ibnu Sina berharap dengan adanya pengurus DMI hingga tingkat Kecamatan di Kota Banjarmasin, diharapkan pengelolaan masjid bisa lebih profesional dan amanah menuju masjid yang semakin makmur dan nyaman bagi jamaah.

Baca: Kejutan Ulang Tahun Maia Estianty pada Ibu Tiri Dul Jaelani, Untuk Mulan Jameela?

Baca: Bukan Membela Kak Seto Peringatkan Nikita Mirzani dan Sajad Ukra Perihal Perebutan Azka Mawardi

Baca: Kejar Desy Ratnasari 2 Tahun Petualangan Cinta Raffi Ahmad Suami Nagita Slavina Terbongkar

Baca: Baru Berusia 24 Tahun, Pemuda Ganteng Ini Nekat Nikahi Janda 50 Tahun, Cinta Berawal dari Sini

"Kami harap dengan dukungan DMI akan makin banyak masjid di Kota Banjarmasin yang jadi masjid percontohan nasional," kata H Ibnu Sina.

Tak hanya pelantikan, dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh DMI Kota Banjarmasin bekerjasama dengan LPPD Khairu Ummah dan Amitra ini juga sekaligus dilaksanakan pelatihan manajemen masjid.

Pengurus DMI Pusat, H Ahmad Yani khusus dihadirkan sebagai narasumber pelatihan kepada kurang lebih 50 peserta yang merupakan para pengurus masjid di lingkup Kota Banjarmasin.

Berbagai konsep secara prinsip dan teknis dikupas mendalam dalam pelatihan ini.

Namun tak hanya Ustad H Ahmad Yani, Pengurus DMI Pusat lainnya, H Khairani Idris dan Ketua DMI Provinsi Kalsel, H G (P) Rusdi Effendi AR juga hadir pada kesempatan ini.

Menurut H Khairani, pengurus masjid dan masyarakat saat ini seharusnya sudah tak tepat lagi menganggap tabu praktek bisnis di sekitar masjid.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved