Berita Banjarmasin

Hadapi Perhelatan Naga Tingkat Propinsi Kalsel, Begini Persiapan Diyang Tanjung Ini

Drum band dan marching band adalah aktifitas musik yang disenangi gadis asal Desa Tanta, Tanjung, Kabupaten Tabalong ini. Bahkan ia punya prestasi

Hadapi Perhelatan Naga Tingkat Propinsi Kalsel, Begini Persiapan Diyang Tanjung Ini
Istimewa
Rahmida Handayani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Drum band dan marching band adalah aktifitas musik yang disenangi gadis asal Desa Tanta, Tanjung, Kabupaten Tabalong ini. Bahkan ia punya prestasi yang membanggakan.

Rahmida Handayani, secara tim Juara 3 Festival Borneo Marching Day 5, the best percussion 2017 dan Juara 1 Festival Drum Band Hari Kadi Tabalong 2017.

"Saya tertarik eskul drum band dan marching band di sekolah. Tertarik karena saya suka musik dan juga saya juga bekerjasama dengan banyak orang," alasan siswi SMK ini.

Gadis kelahiran Tabalong 6 Maret 2002 tersebut posisinya untuk drum band sebagai mayoret dan untuk marching band sebagai CG (colour guard), tergantung diperlukannya sebagai apa.

Baca: Perjuangan Drg Romi Membuahkan Hasil, Status Lulus CPNS Dikembalikan hingga Sebut Nama Artis Ini

Baca: Ketakutan Gading Marten Soal Gisella Anastasia dan Pertemuan Dengan Wijaya Saputra, Pacar Ibu Gempi

Baca: Setelah Didata, Ternyata Ada 8 Rumah Terbakar di Kelurahan Basirih, Sehari Setalah Tola Bala

Meskipun demikian, diakui Rahmida ia baru-baru saja menjadi mayoret, sehingga dimaklumi kalau ia belum terlalu paham dan belum ada kreasi gaya sendiri.

"Latihan regularnya dua kali seminggu di sekolah. Sedangkan jika ada even latihan diperbanyak hingga setiap hari," jelasnya.

Namun sementara ini Rahmida stop dulu latihan drumband maupun marching band, karena ingin fokus pada pelajaran.

Putri dari pasangan Fatmawati dan Aliansyah tersebut juga punya prestasi lain yaitu Diyang Tabalong 2019.

Saat beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai Diyang Tanjung, perasaannya begitu senang, ia pun punya kesempatan berkompetisi di tingkat provinsi sebagai Galuh Banjar.

"Sebagai Diyang Tabalong saya ingin memberikan yang terbaik untuk daerah saya. Menyosialisasikan hal positif dan menyemangati generasi muda melakukan hal bermanfaat untuk masa depan," tukasnya.

Sesuai motonya, lakukan apa yang ingin dilakukan sekarang, karena kita tidak tahu apakah kita masih ada di hari esok.

Menghadapi pemilihan tingkat propinsi nanti, Rahmida membekali diri dengan menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya pengetahuan umum bidang politik, sosial, budaya, dan lainnya.

"Saya juga sering berkonsultasi dan berdiskusi dengan kakak-kakak yang senior di bidangnya dan juga teman-teman yang sudah berpengalaman pada pemilihan Nanang Galuh Banjar," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved