Berita Banjarbaru

Hadiri Kuliah Perdana Prodi Kesehatan Kemasyakatan, Tokoh dan Alumni Beri Semangat Mahasiswa Baru

Kuliah perdana Program Studi Kesehatan Masyarakat (SKM) Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM)digelar di Auditorium ULM

Hadiri Kuliah Perdana Prodi Kesehatan Kemasyakatan, Tokoh dan Alumni Beri Semangat Mahasiswa Baru
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kuliah perdana prodi SKM Fakultas Kedokteran ULM 

BANJARMASIN POST CO.ID, BANJARBARU - Kuliah perdana Program Studi Kesehatan Masyarakat (SKM) Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM), tidak hanya dihadiri para mahasiswa namun juga orangtua dari para mahasiswanya, Sabtu, (24/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium ULM ini dihadiri ratusan mahasiswa baik itu mahasiswa angkatan 2016, 2017, 2018 dan mahasiswa baru 2019.

Kuliah umum ini juga tampak berbeda, karena mendatangkan para orang tua siswa dan para tokoh alumni dari program studi kesehatan masyarakat yang telah berhasil.

Seperti Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Adi Nugroho yang bekerja di Unicef Indonesia, Yusef Dwi Jayadi di BPJS Ketenagakerjaan, M Rasyid Ridha di Balitbangkes Tanah Bumbu, Amrullah Nugraha di BKKBN Provinsi Kalsel, Indah P Lazuarini di Pamsimas, Dicky Rezki Zein di PT Buana Karya Bakti.

Baca: Reaksi Menohok Penonton Dengar Suara Barbie Kumalasari Istri Galih Ginanjar, Beda Ayu Ting Ting

Baca: Agus Sasirangan Terkesan Masakan Peserta Lomba Masak di Tugu Siring 0 Kilometer Banjarmasin

Baca: Panji Ungkap Fakta Heboh di Medsos Ular Berkaki 4 yang Dikaitkan Tanda Kiamat, Ternyata Hewan Ini

Baca: Budaya Buang Air di Sungai, Bupati Banjar Guru Khalil Sebut Tinja di Sungai Martapura Sebanyak Ini

Mereka secara bergantian memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa agar bisa lulus dengan baik dan nantinya bisa mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki.

"Kita sangat senang dengan adanya kuliah perdana ini. Selain kita sebagai mahasiswa di kuliah perdana ini, juga menghadirkan para Orangtua kita," kata Rianda Chitta Ardianty Baco Karingi.

Mahasiswa jurusan kesehatan dan keselamatan kerja ini menuturkan kegiatan sangat penting sebagai awal perkenalan dunia perkuliahan.

Apalagi, sejumlah alumni yang sudah sukses juga dihadirkan pada kuliah perdana ini, sehingga menambah motivasi dirinya untuk melangkah ke depan.

"Adanya kuliah perdana ini juga bisa menjadi acuan mahasiswa untuk memilih dan menentukan jurusan apa yang akan diambil," tambahnya.

Ketua pelaksanaan kegiatan Rudi Fakhriadi, SKM, M.Kes mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti perkuliah perdana ada sebanyak 700 peserta dari empat angkatan 2016, 2017, 2018 dan 2019.

"Pada kuliah perdana ini juga dihadiri Orangtua mahasiswa dengan harapan antara mahasiswa dan orangtua lebih terbuka," katanya.

Baca: Tahan Ledakan, Mobil Dinas Jokowi Mercedes Benz S600 Guard, Ternyata Tak Pakai Tender, Ini Faktanya

Baca: 5 Tanda Sayang Ibu Reino Barack pada Syahrini, Selain Kado dari Reiko Barack

Tema kuliah perdana yakni profil lulusan sarjana kesehatan masyarakat dan temu Orangtua wali mahasiswa baru. Sehingga dihadirkan para alumni yang telah sukses setelah lulus kuliah.

"Pada kuliah perdana ini juga untuk sosialisasi visi, misi tujuan dan kurikulum program studi serta profil lulusan dari sarjana kesehatan masyarakat," lanjutnya.

Selain itu juga sebagai langkah awal koordinasi antara program studi dengan orangtua mahasiwa untuk pengawasan kemajuan studi mahasiswa. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved