Berita Banjarmasin

Ifan Seventeen Meriahkan Malam Puncak Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2019 di Banjarmasin

Ifan membawakan lagu berjudul Selalu Mengalah dan langsung menyita perhatian para pengunjung festival yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

Ifan Seventeen Meriahkan Malam Puncak Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2019 di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Ifan Seventeen membawakan lagu berjudul Selalu Mengalah ketika tampil di Malam Penutupan Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2019, Sabtu (24/8/2019) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Malam puncak Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2019 di Siring 0 Kilometer Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin hari ini Sabtu (24/8/2019) malam berlangsung meriah.

Selain diisi dengan beragam kesenian tradisi mulai dari tarian hingga musik tradisional, panggung utama juga dimeriahkan dengan penampilan dari Ifan Seventeen.

Mengawali penampilannya, Ifan membawakan lagu berjudul Selalu Mengalah dan langsung menyita perhatian para pengunjung festival yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

Usai membawakan lagu Selalu Mengalah, Ifan pun membawakan lagu berjudul Yang Terlupakan milik Iwan Fals.Ifan pun mengajak para penonton yang memenuhi area depan panggung untuk bernyanyi bersama dengannya

"Asalamualaikum, alhamdulillah bisa ke Banjarmasin lagi. Terima kasih kawan Seventeen Banjarmasin," ujar Ifan menyapa pengunjung yang hadir serta fansnya.

Baca: Bang Madit Hibur Pengunjung Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2019

Selain Ifan Seventeen, malam puncak Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2019 juga dimeriahkan dengan kehadiran artis Betawi yakni Bang Madit yang tampil bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta.

Beragam kesenian Betawi yang tampil di antaranya Ondel-ondel, dan tak ketinggalan juga ditampilkan Abang-None Jakarta serta Nandak yang dibawakan oleh tiga pasang Abang-None Jakarta.

Dan tak kalah menarik juga ditampilkan Water Show di Sungai Martapura yang berada di samping Siring 0 Kilometer Banjarmasin.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli menerangan ada beragam kesenian yang ditampilkan selama gelaran Festival Wisata Budaya Seribu Sungai 2019 ini.

Baca: Paman Birin Sebut Festival Budaya Pasar Terapung Jadi Pemanasan Tahun Kunjungan Wisata Kalsel 2020

Selain mengangkat kesenian budaya khas Banjar, Dahnial menambahkan bahwa ajang ini untuk lebih mempromosikan budaya sungai.

"Banjarmasin ini terkenal dengan budaya Kita Seribu Sungai, makanya kita pun lebih mengeksplore budaya sungai seperti Pasar Terapung. Makanya dilombakan, kemudian juga ada lomba belanjaan (balapan, red) jukung.

Untuk lomba Acil Jukung sendiri sudah berlangsung sejak kemarin Kamis (23/8/2019) sore dan penilaian akan dilakukan hingga besok dan pesertanya sekitar 100 orang.

Kemudian untuk lomba belanjaan jukung akan digeber besok pagi dan peserta yang sudah mendaftar lebih dari 100 tim, yang mana setiap tim terdiri atas lima orang.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved