Kriminalitas Banjarmasin

Lima Bulan Lolos dari Kejaran Petugas, Pengedar Narkoba Tak Berkutik Dicokok Petugas di Sini

Kurang lebih lima bulan kabur dari pencarian petugas, Hendra yang kerap dipanggil Cupu (38) warga Jalan Piere Tendean Gang P dan K Kelurahan Gadang

Lima Bulan Lolos dari Kejaran Petugas, Pengedar Narkoba Tak Berkutik Dicokok Petugas di Sini
net
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kurang lebih lima bulan kabur dari pencarian petugas, Hendra yang kerap dipanggil Cupu (38) warga Jalan Piere Tendean Gang P dan K Kelurahan Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, ditangkap anggota Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel.

Lelaki yang terlibat peredaran narkoba ini, ditangkap petugas pada Selasa (20/8) pukul 09.00 Wita, saat berada di Terminal Handil Bakti Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Semangat Dalam Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

Tanpa perlawanan, Cupu dicokok petugas dan selanjutnya digiring ke Ditnarkoba Polda Kalimantan Selatan, untuk menjalani pemeriksan lebih lanjut berkenaan dengan ditemukannya sabu beberapa waktu lalu.

Baca: Nyaris Celaka Ashanty Pakai Baju Seksi Bersama Aurel, Sindiran untuk Istri Anang Hermansyah

Baca: Mau Tahu Seberapa Aman Mobil Dinas Baru Jokowi? Begini Spesifikasi Mercedes-Benz S 600 Guard

Baca: Beraksi Lagi di Panggung Dunia, Demian Aditya Bakal Barmain Pasir di Australia`s Got Talent

Keterangan dihimpun, dicarinya Hendra oleh petugas ini berawal adanya informasi peredaran narkoba yang ditindaklanjuti petugas Subdit 2 Ditnarkoba, tentang adanya sang pengedar.

Hingga pada 4 Agustus 2019 sekitar pukul 11.40 Wita, petugas melakukan penggeledahan di kediaman Cupu di Jalan Semangat Bhakti Kompleks Ronna Jaya Mandiri, Kelurahan Semangat Bhakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

Namun saat dilakukan penggeledahan, Cupu yang waktu itu didapat informasi ada di rumah, tak ada di lokasi, dan saat petugas lakukan penggeledahan ditemukan puluhn paket sabu.

Sejak itulah Cupu yang diduga adalah pemilik sabu menjadi target pencarian anggota Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel.

Hingga Selasa (20/8), petugas mendapati info ia ada di sekitar Terminal Handil Bhakti dan petugas bergegas menuju lokasi dan menciduknya tanpa perlawanan.

Direktur Narkoba, Kombes Wisnu Widarto, melalui Kasubdit 2, AKBP Andi Aliamin, Jumat (23/8) siang, membenarkan mereka menangkap Hendra Cupu yang dicari sejak beberapa waktu lalu.

"Hendra telah kita tangkap. Pelaku melarikan diri waktu kita geledah rumahnya dulu," ucap Andi.

Dari penggeledahan waktu itu, polisi menemukan barang bukti 11 paket sabu dengan berat kotor 6,24 gram (berat bersih 4,04 gram), satu buah kaleng permen, tiga buah sendok sabu, satu pak plastik klip, satu timbangan digital, dan seperangkat alat nyabu.

"Katanya selama ini ia tinggal di kos di kilometer 9," ucap Andi ketika ditanya tempat Cupu bersembunyi dari kejaran polisi.

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved