Berita Kalteng

NEWSVIDEO : Menteri Dan Panglima TNI Serta Kapolri Pantau Lahan Terbakar di Palangkaraya

Kebakaran lahan di Palangkaraya menjadi perhatian pemerintah pusat. Menteri LH, Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri memantau karhutla

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran lahan yang memunculkan kabut asap di Palangkaraya, Kalimantan Tengah mendapat perhatian Pemerintah Pusat yang secara langsung melakukan kunjungan kerja di Bumi Tambun Bungai, Jumat (23/8/2019).

Kedatangan pejabat pusat yakni Menteri Lingkungan Hidup (LH) Siti Nurbaya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Wiranto dan Kepala BNPB Doni Monardo untuk memantau pemadaman kebakaran lahan gambut di Lingkar Dalam Palangkaraya.

Lima orang pejabat tersebut juga melakukan rapat bersama di Aula VIP Room Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, dengan gubernur Kalteng dan mengumpulkan semua pejabat Pemprov Kalteng termasuk para bupati dan wali kota yang tertutup bagi kalangan wartawan.

Usai melakukan rapat, lima pejabat tersebut, langsung melakukan pemantauan ke lapangan melihat secara langsung teknik pemadaman lahan gambut yang terbakar lahan pinggiran Jalan Lingkar Dalam Kota Palangkaraya.

Baca: Dokter Asal Makassar Ini Penasaran Dengan Trek Tour de Loksado 2019

Baca: Puluhan Hiu Blacktip Muncul di Pantai Nusa Dua Bali, Wisatawan Tidak Takut Mendekat

Baca: Suzuki XL6 Dirilis di India, Begini Penampakan New Ertiga Versi Crossover

Baca: Letusan Terdengar pada Insiden Kebakaran di Pasar Pelaihari, Ternyata dari Ledakan Tabung LPG 3 Kg

Dalam perjalanan menuju lokasi, Menko Polhukam, Wiranto, mengatakan, dia melihat banyak sekali lahan gambut yang ada dipinggiran jalan terbakar dalam luasan yang cukup besar .

Dia meminta dalam situasi saat ini polisi bertindak tegas.

"Kita akan bentuk satu tim khusus untuk mementau pelaku pembakaran lahan di Kalteng ini, saya memantau di pinggiran jalan banyak sekali lahan yang terbakar yang saya yakin pelakunya adalah manusia bukan faktor alam, ini harus ditindak tegas, tangkap pelakunya, ini adalah satu bentuk kejahatan," ujar Wiranto dihadapan Kapolri, Panglima TNI dan Menteri LH.
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved