Liga 2 2019

Penjaga Gawang Eks Timnas U-16 Gabung Martapura FC Gantikan Komang Arya Perdana

Tim Martapura FC menemukan pemain mengganti penjaga gawang I Ngurah Komang Arya Perdana yang memilih mundur menjelang akhir putaran Liga 2 2019.

Istimewa
Rizky Arya Adiatna. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Martapura FC menemukan pemain mengganti penjaga gawang I Ngurah Komang Arya Perdana yang memilih mundur menjelang akhir putaran Liga 2 2019.

Dia adalah mantan penjaga gawang PSS Sleman yang musim lalu memperkuat liga 3 di Cilegon, Rizky Arya Adiatna.

Pemain kelahiran Solo Jawa Tengah, 20 Maret 1999 ini bahkan sudah bergabung bersama tim Laskar Sultan Adam saat rombongan bersama manajer tim H Maulana Mansyur dan tim pelatih menyaksikan laga Barito Putera dibantai Persipura 0-4 di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura Jumat malam tadi.

"Iya baru datang pagi tadi," kata Rizky Arya di temui di SDL.

Baca: Jelang Borneo FC Vs Semen Padang Liga 1 2019 - 4 Pemain Absen, Mario Gomez Optimis Bisa Menang

Baca: Jadwal Liga 1 2019 Sabtu (24/8/2019) Hari Ini: Ada Big Match Persebaya Vs Persija Jakarta

Baca: Hasil PSS Sleman Vs PSM Makassar - Butuh 2 Jam Bagi Eks Real Madrid Cetak Gol Perdana di Liga 1 2019

Rizky menambahkan dia bergabung di tim Martapura FC atas ajakan asisten pelatih Isnan Ali.

"Bang Isnan minta saya bergabung saya langsung terima ajakan itu," kata dia.

Rizky menambahkan dia bergabung ke Martapura FC karena ingin menambah pengalaman bertanding selama ini Rizki hanya bermain di beberapa klub diantaranya Sriwijaya FC U-18 dan U-20 kemudian pindah ke tim PSS Sleman dan terakhir bermain di Liga 3 bersama klub di Cilegon.

"Saya ingin lebih banyak bertanding. Ini bagus buat saya," Kat dia.

Rizky Arya adalah produk asli dari Sriwijaya FC Junior. Penjaga Gawang jangkung ini musim sebelum ke PSS Sleman dan Cilegon bermain di Sriwijaya FC U 19 dan memperkuat Sriwijaya di Liga 1 U19. Rizky juga tercatat pernah membela timnas U16

Rizky menambah slot di posisi kiper yang dihuni Ali Budi Raharjo dan Husin Mugni yang juga merangkap sebagai pelatih kiper.

Sebelumnya Martapura FC sudah kedatatangan lima pemain . Mereka yang bergabung adalah mantan striker Barito Putera yang juga putra asli Banua Agi Pratama yang sebelumnya membela Babel United. Lalu mantan striker Persibat Batang dan PSBS Biak Mario Albertho Aibekob. Mario bahkan sudah bergabung ikut latihan dengan tim Laskar Sultan Adam sejak Rabu lalu.

Ikut bergabung juga Fadlan Gufran dari Balikpapan yang berposisi sebagai gelandang, lalu Awal Ramadhan bek sayap asal Makassar dan terakhir mantan pemain yang kembali ke tim Kaharuddin Salam.

Kahar pernah jadi Gelandang Martapura FC di Soccer Championship (ISC) B 2016, menjadi andalan di bagian sayap guna memperkuat penyerangan dan benteng pertahanan.

Para pemain baru ini diperkenalkan manajer tim baru Martapura FC Maulana Mansyur yang merupakan adik dari H Saidi Mansyur (HSM) wakil bupati Banjar di Stadion Demang Lehman Martapura.

(banjarmasinpost/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved