Bumi Sanggam

Tingkatkan Kepedulian Program Keluarga Berencana, DPPKB Balangan Lakukan Ini

DPPKB Balangan gencar melakukan sosialisasi untuk peningkatkan kepedulian pelaksanaan KB dan Pemberdayaan perempuan.

Tingkatkan Kepedulian Program Keluarga Berencana, DPPKB Balangan Lakukan Ini
Dinas Kominfo Balangan
DPPKB Balangan melaksanakan program pemasangan alat kontrasepsi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan, gencar melakukan berbagai sosialisasi untuk peningkatan kepedulian pelaksanaan KB dan pemberdayaan perempuan

Baik di desa maupun kecamatan DPPKB terus menjalankan program kerja dan satu diantaranya berupa pemasangan gratis Implan 15, IUD 3, dan MOP 5.

Kepala DPPKB Balangan, Akhmad Nasa’i, mengatakan, kegiatan ini salah satu tujuannya untuk mencegah terjadinya ledakan pendudukm

"Kami gencar lakukan kegiatan dari sosialisasi di kecamatan hingga desa setiap bulannya,” ujar Akhmad Nasa’i.

Disampaikannya, ada beberapa program KB yang mereka miliki di antaranya program untuk pendewasaan usia perkawinan agar mencegah pernikahan dini.

Kemudian pencegahan stunting dengan program 100 hari pertama kehidupan, serta program mencegah ledakan penduduk dengan menggunakan alat kontrasepsi.

“Baru-baru ini, kami berikan pemasangan alat kontrasepsi implan 15 orang pasien, IUD 3 orang dan MOP 5 orang secara gratis. Hal itu bertujuan memasangkan alat kontrasepsi, sebagai upaya mencegah ledakan penduduk di Kabupaten Balangan,” katanya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved