Berita Kalteng

Begini Lucunya Ketika Lansia Kampung Baru Palangkaraya Ikut Lomba Merias Wajah dengan Mata Tertutup

Suasana perayaan Hari Kemerdekaan RI masih tampak di Jalan Pepaya, Kawasan Kampung Baru, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Begini Lucunya Ketika Lansia Kampung Baru Palangkaraya Ikut Lomba Merias Wajah dengan Mata Tertutup
tribunkalteng.co/fathurahman
Lomba memperingati hari kemerdekaan RI dilakukan para lansia di Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Suasana perayaan Hari Kemerdekaan RI masih tampak di Jalan Pepaya, Kawasan Kampung Baru, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Suasana Kawasan Kampung Baru, semakin semarak, karena berbagai lomba yang diadakan diikuti oleh para ibu yang umurnya sudah lanjut antara 50-70 tahun.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (24/8/2019), digelar di depan sekretariat Lansia Kampung Baru Berkah, dimulai dengan senam sehat bersama dipimpin oleh instruktur Hollis Pradana, yang kemudian menggelar lomba di kalangan ibu ibu lansia.

Para ibu lansia yang berumur anatara 50 tahun sampai 70 tahun tersebut, antusias mengikuti kegiatan lomba dari ide semua ibu lansia, yakni lomba merias wajah dengan lipstik dan bedak, lomba makan pisang dan lomba makan kerupuk.

Baca: Peringatan Kak Seto untuk Nikita Mirzani dan Sajad Ukra Akan Masa Depan Azka Mawardi

Baca: Inilah Tips Miliki Anak Kembar Seperti Irish Bella-Ammar Zoni dan Syahnaz-Jeje Govinda

Baca: Setelah Adegan di Ranjang Ivan Gunawan Peluk Erat Ayu Ting Ting Hingga Gaya Titanic Depan Ruben Onsu

Baca: Nebengnya Aurel di Liburan Ashanty Ririn Ekawati Nindy Ayunda dan Olla Ramlan Bukan Tanpa Alasan

Kehebohan terasa, saat lomba merias wajah yang diikuti peserta berpasang-pasangan, dengan salah satu peserta perias ditutup wajahnya.

Rata-rata mereka yang menyaksikan tertawa saat melihat peran ibu lansia ini mengikuti lomba merias wajah dengan mata ditutup.

Ada yang teringat masa muda, ada yang sudah lama tidak merias sehingga riasan wajahnya tidak beraturan kaya badut, sehingga mengundang gelak tawa yang melihatnya.

“Kami melakukan kegiatan ini, rutin tiap tahun, cukup heboh dan semangat 45. Karena ide dari ibu-ibu lansia semua. Kami dibantu beberapa pemain Persepun FC, yang biasa bermain bola di kompleks Kampung Baru, kami minta bantu agar ikut kepanitiaan kecil-kecilan,” kata pengasuh lansia, Hollis Pradana.

Lomba lainnya tidak kalah menarik, yakni lomba makan pisang berpasangan.

Ada yang cepat habis menelan pisang karena langsung ditelan, ada juga cukup membutuhkan waktu agar pisang tersebut habis dimakan.

Selanjutnya lomba makan kerupuk.

Hanya ada beberapa peserta yang sanggup ikut karena mengaku ada yang giginya sudah habis dan lama mengunyah kerupuk tersebut.

“Silaturrahim, ini mempererat persaudaraan antarsesama lansia. Kegiatan senam sehat dilaksanakan selama dua kali satu minggu, di sana ada diskusi dan juga motivasi untuk memberikan semangat kepada para lansia,” kata Ketua Lansia Kampung Baru, Hj. Noorlaila.

banjarmasinpost co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved