Tribun Smart

Belajar Tentang HIV dan AIDS, Liha Optimistis dengan Kemampuan Diri Sendiri

Mengikuti ajang ini merupakan pengalaman pertama Liha, dan dirinya pun dapat info awal dari kakak tingkatnya yang pernah menyandang gelar Duta GenRe

Belajar Tentang HIV dan AIDS, Liha Optimistis dengan Kemampuan Diri Sendiri
BPost Cetak
Tribun Smart edisi cetak Minggu (25/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengikuti ajang ini merupakan pengalaman pertama Liha, dan dirinya pun dapat info awal dari kakak tingkatnya yang pernah menyandang gelar Duta GenRe sepertinya.

Dan dari kakak tingkatnya ini pula, Liha belajar sambil melakukan pendalaman sekaligus mempersiapkan diri untuk mendaftar menjadi peserta.

"Awalnya tahu infonya dari kakak tingkat, kebetulan dia juga pernah juara. Saya pun minta materi-materinya sambil mencari tahu sendiri dengan belajar tentang GenRe ini misalnya delapan fungsi keluarga, tentang HIV dan AIDS, kemudian juga bagaimana mengarahkan remaja ke life skill nya agar terhindar dari permasalan seks pranikah, pernikahan usia dini dan Napza," katanya.

Baca: Kalahkan Puluhan Pesaing, Liha Menyandang Gelar Duta GenRe, Termotivasi ini

Baca: Larangan Keluarga Betrand Peto pada Ruben Onsu dan Sarwendah Saat Sampaikan Niatnya

Baca: Konflik Rumah Tangga Roger Danuarta dan Cut Meyriska Disindir Andhika Depan Raffi Ahmad di HUT SCTV

Saat terjun dalam kompetisi sesungguhnya, dia sangat menyadari bahwa saingan yang dihadapinya tidaklah mudah dikalahkan.

Namun dengan penuh optimististis dia mampu bersaing meskipun kalah pengalaman dengan peserta-peserta lainnya.

"Saingan perwakilan dari kabupaten dan kota, tapi saya optimistis dengan kemampuan dan pengetahuan yang saya miliki. Dan saat karantina selama tiga hari, yang menjadi penilaian adalah tentang attitude dan tentunya pengetahuan seputar GenRe itu sendiri," katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved