Berita Regional

Beredar Video Detik-detik Kontak Senjata KKB Papua dan TNI di Wamena, Ada Korban Tewas?

Kontak senjata antara pasukan TNI-Polri dan kelompok kriminal bersenjata ( KKB) kembali terjadi, kali ini di Pasar Jibama, Distrik Wamena

Beredar Video Detik-detik Kontak Senjata KKB Papua dan TNI di Wamena, Ada Korban Tewas?
Kolase BPost
Kontak Tembak Aparat Keamanan Gabungan TNI/Polri dengan Anggota KKB Egianus Kogoya di Kompleks Pasar Baru Jibama, Distrik Hubikosi, Kab. Jayawijaya, Provinsi Papua yang Mengakibatkan 1 Anggota KKB Meninggal 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kelompok Krimina Bersenjata (KKB) tak berhenti membuat teror di Papua. Kontak senjata antara pasukan TNI-Polri dan kelompok kriminal bersenjata ( KKB) kembali terjadi, kali ini di Pasar Jibama, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (23/8/2019) siang.

Satu anggota kelompok kriminal bersenjata ( KKB) tewas ditembak aparat penegak hukum di Kabupaten Jayawijaya, Jumat (23/8/2019) pagi, saat terjadi kontak senjata antara TNI, Polri dan Satpol PP dengan KKB.

Peristiwa itu bermula, ketika pukul 10.30 WIT pasukan gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melakukan kegiatan patroli di seputar Kota Wamena.

Ketika pasukan gabungan melintas di Pasar Ajibama, mereka mendengar teriakan warga dan melihat masyarakat yang berhamburan lantaran ketakutan.

Lalu ketika aparat gabungan mengecek apa yang terjadi, ternyata ada sekelompok KKB yang masuk ke dalam Kota Wamena. Mereka membawa senjata api, sehingga masyarakat ketakutan.

Baca: Sensasi Bermain dan Membentuk Tim Sepakbola Terbaik, Menantang Banyak Tim Liga Top Dunia

Baca: Istri Terduga Teroris HS Dokter Gigi, Kepala Desa Bira Tengah : NH Tidak Berubah Setelah Menikah

Baca: Pengorbanan Reiko Barack Ibu Reino Barack untuk Dapatkan Syahrini Jadi Menantu Terkuak

Baca: Kalteng Putera Vs Bhayangkara FC Hari Ini di Stadion Tuah Pahoe, Gomes : Kami Ingin Meraih 3 Poin

"Jadi awalnya kami lagi patroli. Lalu mendengar teriakan masyarakat yang ketakutan, lantaran ada kelompok masyarakat yang membawa senjata," ungkap Kapolres Jayawijaya AKBP T Ananda kepada Kompas.com, Jumat.

Ananda yang memimpin pasukan gabungan itu kemudian langsung menyikapi informasi itu.

Pihaknya kemudian mengetahui ada empat orang bersenjata lari ke arah belakang pasar dan satu orang berada di dalam sebuah mobil.
Halaman selanjutnya

"Saat itu ada masyarakat yang memberitahukan kepada kami, jangan mendekati mobil.

Di sana ada orang yang membawa senjata," katanya.

Halaman
1234
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved