Berita Tabalong

BREAKING NEWS - Kebakaran Siang Bolong Hanguskan Lima Rumah Warga di Hikun Tanjung, Tabalong

Api sangat mudah membesar karena bangunan terbuat dari kayu dan cuaca saat itu sedang sangat terik dan cukup berangin, Minggu (25/08/2019).

BREAKING NEWS - Kebakaran Siang Bolong Hanguskan Lima Rumah Warga di Hikun Tanjung, Tabalong
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Api berkobar di permukiman warga, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Tabalong, Minggu (25/8/2019)siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Api yang membesar di salah satu rumah warga di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Minggu (25/8/2019) siang, membuat warga sekitar heboh. 

Api dengan cepat membesar dan menjalar karena bangunan rumah warga terbuat dari kayu dan cuaca saat kejadian sedang sangat terik, ditambah angin bertiup cukup kencang.

Unit Penanggulangan Bencana Swasta (UPBS) langsung datang untuk melakukan pemadaman.

Api menghanguskan lima buah bangunan yang memang cukup berdekatan, Rumah milik Asrani dihuni oleh empat orang, rumah Mayana ditinggali oleh satu orang, rumah Mama Uji, rumah guru Asran yang dihuni oleh empat orang dan rumah Mama Ilit.

Seluruh penghuni rumah langsung menyelamatkan diri dan tidak sempat menyelamatkan barang berharga.

Baca: Diresmikan Bupati, Pedagang Pasar Kelua Lebih Memilih Berjualan di Jalan karena Alasan Ini

Risa salah satu warga sekitar mengatakan saat terjadi kebakaran warga banyak yang berteriak kebakaran dan langsung membantu.

Saat itu Risa sedang di dapur dan kebakaran yang berada di seberang jalan rumahnya dirinya langsung keluar dan mencoba mencari tetangganya yang menjadi korban khawatir masih berada didalam rumah.

Salah satu rumah yang terbakar berjualan makanan sehingga biasanya juga ramai oleh pembeli.

“Api sangat besar, hawa panasnya bahkan sampai terasa saat saya berdiri di jalan, warga banyak yang menyaksikan proses pemadaman,” ungkapnya.

Fahri naggota BPBD mengatakan pemadaman berhasil dilakukan setelah beberapa UPBS mengerahkan armada tangki, hingga dilakukan pembasahan.

Baca: Iwan Suryadi Terpilih Ketua Pangguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Banjarmasin

“Untuk penyebab kebakaran Polsek Tanjung sudah berada di lokasi dan melakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi,” ungkapnya.

Lalu lintas sempat terhenti karena tidak ada jalan alternatif lain untuk para pengguna jalan terlebih kendaraan roda empat, anggota sempat menutup jalan dan meminta pengguna jalan melewati jalan lain memutar melewati pasar Kapar.

Sedangkan untuk pengguna kendaraan roda dua memotong jalan melewati gang disamping SPBU Hikun dan melewati area perkebunan karet. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved