Berita Banjarmasin

Fasilitas Mobil Dinas Anggota Dewan Kalsel Akan Ditarik Saat Masa Jabatan Habis

Masa jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2014-2019 akan segera berakhir.

Fasilitas Mobil Dinas Anggota Dewan Kalsel Akan Ditarik Saat Masa Jabatan Habis
banjarmasinpost.co.id/acm
Fasilitas Mobil Dinas Anggota Dewan Kalsel Akan Ditarik Saat Masa Jabatan Habis 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masa jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2014-2019 akan segera berakhir.

Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih Periode 2019-2024 dijadwalkan akan dilaksanakan Senin (9/9/2019).

Habisnya masa jabatan para anggota DPRD Provinsi Kalsel nantinya juga berarti berhakhir pula hak mereka atas fasilitas untuk para Anggota Dewan.

Saat ini fasilitas fisik yang diterima para Anggota Dewan khususnya para unsur Pimpinan Dewan yaitu berupa fasilitas mobil dinas.

Total ada sembilan mobil mewah yang selama ini diserahkan untuk digunakan para wakil rakyat untuk menunjang tugasnya sebagai legilator yang masing-masing berharga ratusan juta Rupiah.

Baca: Merry Rela Tak Digaji dan Kembalikan Uang Raffi Ahmad Saat Suami Nagita Slavina Tertimpa Musibah

Baca: 5 Fakta Gojek Dapat Restu Masuk ke Malaysia Sampai Libatkan PM Mahathir, Kalangan Politisi Menolak

Baca: Permalukan Teman Dekat Salmafina Jadi Target Sunan Kalijaga, Temukan Pasal Penjarakan Jo Ardis

Baca: Perubahan Roger Danuarta Diungkap Cut Meyriska Setelah Menikah, Resepsi Malam ini Live SCTV

Diantaranya dua unit mobil dinas untuk Ketua DPRD Kalsel yaitu Land Cruiser Prado bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) dan Toyota Camry bertipe sedan.

Untuk tiga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel yaitu masing-masing satu unit Honda CRV bertipe SUV.

Selain itu ada pula empat unit mobil Pajero Sport untuk masing-masing Komisi yang digunakan untuk perjalanan dinas dalam daerah bermedan berat.

Selain mobil dinas, Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel juga akan menarik fasilitas rumah dinas untuk Ketua DPRD Provinsi Kalsel seiring dengan habisnya masa jabatan.

Dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Riduansyah, penarikan fasilitas akan dilakukan setelah Anggota Dewan terpilih periode selanjutnya dilantik.

Menurut Riduansyah, selanjutnya setelah ditarik, pihaknya akan melakukan normalisasi terhadap mobil-mobil dinas tersebut sebelum kembali diserahkan kepada para Anggota Dewan terpilih periode selanjutnya.

"Dinormalisasi jadi dikembalikan dulu semuanya ke spesifikasi standar sesuai diler, diservis dan semuanya yang diperlukan baru kembali digunakan Dewan Periode selanjutnya," kata Riduansyah.

Sedangkan, untuk rumah dinas Ketua DPRD Provinsi Kalsel, pihaknya akan melakukan inventarisir sebelum kembali dipersiapkan untuk ditempati Ketua yang baru.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved