MotoGP

Hebat Urang Banjar Jadi Satu Satunya di Asia Tampil di Series MotoGP eSport Championship 2019

Putra asli Banua ini turun bukan sebagai pembalap melainkan gamer di ajang series MotoGP eSport Championship 2019.

Hebat Urang Banjar Jadi Satu Satunya di Asia Tampil di Series MotoGP eSport Championship 2019
istimewa
Putut Maulana saat tampil di Game Series MotoGP eSport Championship 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Indonesia akhirnya memiliki wakil untuk berlaga di ajang MotoGp melalui pemuda Putut Maulana.

Namun Putra asli Banua ini turun bukan sebagai pembalap melainkan gamer diajang series MotoGP eSport Championship 2019.

Meski demikian Kalsel terutama Indonesia patut berbangga sebab Maulana merupakan satu satunya gamer diajang ini mewakili Asia.
Sementara saingan merebut gelar juara dunia datng dari gamer Australia, Spanyol, Brasil, Jerman dan Italia.

Maulana mengaku di bukan pertama kali saja ikut ajang ini sebab tahun lalu juga sudah tampil di Madrid, Spanyol dan berhasil bercokol diposisi 12 dari gamer lainnya.

"Tahun ini sedikit berbeda sebab akan dilakukan sebanyak tiga seri. Target saya mudah mudahan bisa nik ke lima besar," kata dia didampingi manajernya, Iman menemui Ketua Imi Kalsel Edy Sudarmadi untuk meminta dukungan Sabtu (24/8/2019).

Baca: LINK Live Streaming Trans7 MotoGP Inggris 2019, Valentino Rossi Kompetitif di Seri 12 MotoGP 2019?

Tiga seri itu yakni berlangsung 13 September 2019 di Italia, tepatnya di San Marino dan bersamaan dengan penyelenggaraan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

Dilanjutkan balapan kedua di Sirkuit Aragon pada 20 Oktober lalu ketiga 15 November di Valencia atau berbarengan dengan MotoGP Valencia.

"Saya sendiri akan berangkat pada 9 September nanti. Mohon doany bagi masyarakat Banua," kata dia.

Mualana menambahkan dia lolos ikut ajang ini setelah ikut game online MotoGp dan menjadi yang terbaik se Asia dengan catatan waktu terbaik 4 menit 12 detik di Sirkuit Thailand.

Maulana memang maniak game sejak kecil bahkan jaman Nintendo dia sudah bergelut dengan game. Lalu dia iseng ikut kualifikasi dan berhasil menjadi terbaik.

Baca: Live Streaming Trans 7 MotoGP Inggris 2019, Simpati Rossi buat Zarco, Terkenang Nasib Saat di Ducati

Edy Sudarmadi menambhakan kini eSport sudah masuk menjadi salah satu cabang olahraga. Khusus eSport MotoGp masuk di otomotif dan jadi perhatian IMI Kalsel.

"Tentu saya sangat mendukung sebab ini tidak hanya mengharumkan nama Kalsel tapi juga Indonesia. Seharusnya pemerintah provinsi ikut memperhatikan hal ini," harap dia.

MotoGP eSport Championship merupakan event hajatan Dorna Sports yang juga promotor MotoGP. Dimulai sejak 2017, game ini tumbuh bersama game-game online lain seperti Mobile Legends, PUBG hinga Free Fire. (Banjarmasinpost/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved