Berita Olahraga

Ingin Pecahkan Rekor MURI di Haornas, Ribuan Karateka Kalsel Latihan Setiap Jumat Pagi

Para karateka Banua ingin ikut berpartisipasi di ajang puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) pada 9 September 2019 nanti.

Ingin Pecahkan Rekor MURI di Haornas, Ribuan Karateka Kalsel Latihan Setiap Jumat Pagi
istimewa
Ketua PWI Kalsel Zainal Ilmi, Sekretaris Umum HM.Yus a Shaleh, SH, Gubernur Kalsel /Ketua Forki Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua Harian FORKI Kalsel, H.Mochtasarul Hamzah Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para karateka Banua ingin ikut berpartisipasi di ajang puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) pada 9 September 2019 nanti.

Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah penyelenggara berusaha memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menghadirkan 5.000 karateka di ajang itu.

Sebagai persiapan mewujudkan pemecahan rekor, ribuan karateka dari berbagai perguruan Banua melakukan latihan bersama guna menunjukkan atraksi kolosal pada puncak peringatan Haornas.

Latihan Karate bersama dipimpin langsung Gubernur Kalsel yang juga Ketua Umum Pengprov Forki Kalimantan Selatan Sahbirin Noor setiap Jumat pagi di depan Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: LIVE TRANS 7! Link Live Streaming MotoGP Inggris 2019 Siaran Langsung Trans7, Marquez vs Rossi

Baca: LINK Live Streaming Kalteng Putra vs Bhayangkara FC Liga 1 2019 di Vidio, Siaran Langsung Indosiar

Baca: LIVE INDOSIAR - Live Streaming Kalteng Putra vs Bhayangkara FC di Liga 1 2019, Cek Cara Nontonnya

Paman Birin sapaan Sahbirin Noor mengatakan atraksi yang akan ditampilkan ribuan karateka secara massal nanti berupa Kihon (Gerakan dasar) dan Kata (rangkaian gerakan dasar) Kata 1 Yan Sodan dan Kata 2 Yan Nidan yang akan diperagakan secara serempak dan bersamaan.

Paman Birin menambahkan selain meningkatkan kebugaran, kemampuan teknis beladiri latihan ini bertujuan memupuk rasa persaudaraan.

"Latihan juga untuk kesiapan seremonial pembukaan pada Hari Olahraga Nasional 9 September 2019 mendatang," ujarnya dalam rilis yang dikirim Humas Forki Kalsel Minggu (25/8/2019) pagi tadi.

Latihan bersama ini juga persiapan untuk pemecahan rekor Muri yaitu peragaan Kihon dan Kata yang dilakukan bersama oleh 5.000 karateka.

"Untuk pemecahan rekor muri kita akan libatkan sekitar 6.000 karateka dari seluruh daerah yg ada di Kalimantan Selatan untuk bersama-sama dalam pencatatan rekor muri ini, kita berharap semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses tanpa ada kendala apapun," ucap Paman Birin.

Hadir pula dalam latihan kali ini Sekretaris Umum HM.Yus'a Shaleh, SH, Ketua Harian FORKI Kalsel, H.Mochtasarul Hamzah Noor.

Kehadirannya yang baru tiba dari Tanah Suci Mekkah disambut gembira oleh Paman Birin serta sejumlah Kepala SKPD dan ribuan karateka lainnya, serta PWI Kalimantan Selatan.
Selatan.

banjarmasinpost/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved