MotoGP

Kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Rossi Komentari Penalti yang Menimpanya di FP2, Nyaris Gagal

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, hampir gagal meraih posisi kedua pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2019 andai penalti yang menimpanya di sesi

Kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Rossi Komentari Penalti yang Menimpanya di FP2, Nyaris Gagal
DOK. MotoGP
Valentino Rossi berswafot bersama juara dunia MotoGP enam kali Jim Redman dalam konferensi pers kualifikasi GP Silverstone Inggris 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, hampir gagal meraih posisi kedua pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2019 andai penalti yang menimpanya di sesi latihan bebas tidak dibatalkan.

Sebelumnya, Rossi mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59,765 detik pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (23/8/2019).

Dengan hasil itu, Rossi semestinya bisa mengamankan posisi di 10 besar untuk waktu gabungan latihan bebas.

Namun, saat itu, FIM Stewart memberikan penalti kepada Rossi karena sang pebalap keluar batas dari trek saat di tikungan Chapel (tikungan 6).

Pebalap lain yang mendapat hukuman serupa adalah Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami. Kedua pebalap itu juga melewati garis pembatas berwarna putih di tikungan yang sama.

Baca: Hasil Liverpool Vs Arsenal Liga Inggris, Pakai Taktik Kejutan, Anak Asuh Unai Emery Tetap Kalah

Baca: NGERINYA Ejekan Rasisme Medsos, Setelah Paul Pogba, Giliran Rashford yang Jadi Korbannya

Baca: VIDEO LINK Live Streaming Tottenham Hotspur Vs Newcastle United Liga Inggris, Minggu (25/8) Malam

Beruntung bagi ketiga pebalap karena tidak berselang lama setelah FP2 berakhir, steward memutuskan untuk membatalkan penalti dan mengembalikan waktu lap masing-masing pebalap.

Rossi pun kembali ke posisi keempat. Adapun Quartararo naik menjadi pebalap tercepat di FP2 MotoGP Inggris dengan catatan waktu 1 menit 59,476 detik.

Dalam pengakuannya, Valentino Rossi terkejut dengan hukuman dari steward itu karena tidak merasa melewati batas saat melewati tikungan 6.

"Motornya tidak terasa seperti ketika melewati area hijau, biasanya Anda menyadarinya, seperti yang saya alami di GP Belanda,” kata Rossi dilansir Kompas.com dari Motorsport.

Pebalap berjuluk The Doctor itu berpendapat bahwa pengaturan garis pembatas itu tidak ideal karena garis putih berakhir tiba-tiba.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved