Berita Tapin

Lapangan Dwi Dharma Rantau Lokasi Apel Peningkatan Disiplin ASN Pemkab Tapin

Lokasi apel peningkatan disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin setiap Senin pagi, tidak lagi di halaman Kantor Bupati Tapin.

Lapangan Dwi Dharma Rantau Lokasi Apel Peningkatan Disiplin ASN Pemkab Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Petugas sedang menyiram rumput di halaman Kantor Bupati Tapin yang kering akibat kemarau, Minggu (25/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Lokasi apel peningkatan disiplin aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin setiap Senin pagi, tidak lagi di halaman Kantor Bupati Tapin, Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara.

Pemindahan lokasi apel peningkatan disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin dilaksanakan di lapangan Dwi Dharma Rantau, Jalan Haryono MT, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Senin (26/8/2019) besok.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, surat edaran pindah lokasi apel itu sudah diterbitkan Bagian Organiasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin menindaklanjuti arahan Bupati Tapin pada apel peningkatan disiplin ASN, Senin (19/8/2019) pekan lalu.

Dalam surat edaran tentang Apel Peningkatan Disiplin ASN itu atas nama Bupati Tapin, ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Masyraniansyah menekankan empat poin penting yang harus dilaksanakan para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Baca: Hebat Urang Banjar Jadi Satu Satunya di Asia Tampil di Series MotoGP eSport Championship 2019

Poin pertama, apel peningkatan disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin dilaksanakan di lapangan Dwi Dharma Rantau setiap Senin pagi.

Poin kedua, apel harian bagi seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin dilaksanakan di halama kantor masing-masing.

Poin ketiga, bagi Inspektorat, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Satpol PP dan Damkar, Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Tapin, apel harian dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tapin, pembina apel agar diatur secara bergantian.

Poin keempat, ketentuan surat edaran dan poin diatas mulai berlaku pada 26 Agustus 2019 ini agar diketahui dan dipedomani para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan permohonan maaf kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin karena apel peningkatan disiplin ASN dilaksanakan di lapangan Dwi Dharma Rantau dengan berbagai pertimbangan.

Baca: Lima Tahun Stop Menyanyi, Artis Banua Berparas Cantik Ini Muncul Jadi DJ

Kemudian, Bupati Tapin HM Arifin Arpan juga menyampaikan permohonan maaf kepada para ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin.

Itu karena harus menempati bekas gedung SDN Rantau Kiwa 1 selama proyek rehab berlangsung dan proses pembangunan gedung Bupati Tapin yang baru di kawasan RTH Rantau Baru hingga 10 bulan kedepan.

"Saya sendiri berkantor di kediaman pribadi," ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Tapin ini dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id.

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, di bekas gedung SDN Rantau Kiwa 1 itu beberapa pekerja sedang melakukan pemasangan teralis jendela dan pendingin ruangan.

Kontraktor sambungan listrik juga melakukan pembenahan sambungan jaringan listrik dan penambahan daya listrik.

Itu agar peralatan elektronik tidak mengalami kerusakan akibat sering jeglek saar seluruh ruangan Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin menggunakan komputer secara bersamaan. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved