HUT ke 3 Kejogja Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Ramaikan Flashmob Kejogja Kalsel di Siring Bekantan dan Menara Pandang

Walau agak kaku, namun Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina antusias mengikuti flashmob tarian Beksan Wanara bersama puluhan Anggota Paguyuban Kejogja

Wali Kota Banjarmasin Ramaikan Flashmob Kejogja Kalsel di Siring Bekantan dan Menara Pandang
banjarmasinpost.co.id/acm
Wali Kota Banjarmasin,H Ibnu Sina saat ramaikan Flashmob Tari Beksan Wanara HUT Kejogja Kalsel di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walau agak kaku, namun Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina antusias mengikuti flashmob tarian Beksan Wanara bersama puluhan Anggota Paguyuban Kejogja Kalimantan Selatan (Kalsel) di Siring Bekantan Banjarmasin, Minggu (25/8/2019).

Hal ini terlihat dari senyum lebar dan canda tawa H Ibnu Sina yang ikut melenggak-lenggok menarikan tarian khas Jogja ini.

Sebanyak kurang lebih 70 Anggota Paguyuban Kejogja yang menari bersama Wali Kota Banjarmasin diiringi lantunan suara gamelan pun sempat menarik perhatian puluhan warga pengunjung Siring Bekantan.

Awalnya flashmob dimulai oleh Mohan Kalandara atau akrab disapa Momo penari muda yang juga terlibat dalam flashmob tarian Beksan Wanara di Malioboro, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Baca: Nebengnya Aurel di Liburan Ashanty Ririn Ekawati Nindy Ayunda dan Olla Ramlan Bukan Tanpa Alasan

Baca: Sempat Sindir Veronica Tan, Kini Ibunda Ahok BTP Bongkar Sifat Asli Puput Nastiti Devi

Baca: Larangan Keluarga Betrand Peto pada Ruben Onsu dan Sarwendah Saat Sampaikan Niatnya

Selanjutnya puluhan peserta lainnya ikut bergabung dan menari bersama.

Tak hanya tarian Beksan Wanara, ada pula Gerakan Ladon khas Pasukan Kerajaan Banjar yang diperagakan para peserta flashmob.

H Ibnu Sina mengaku mengapresiasi kegiatan flashmob ini yang menunjukkan kebersamaan semua suku bangsa dimanapun berada.

"Kami apresiasi kegiatan ini meramaikan Kota Banjarmasin, apalagi di momen-momen HUT RI, HUT Kalsel dan HUT Kota Banjarmasin sebentar lagi," kata H Ibnu Sina.

Dijelaskan Ketua Kejogja Kalsel, Suharyanto, flashmob kali ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 3 Kejogja Kalsel yang jatuh pada Kamis (1/8/2019).

Tarian Beksan Wanara sengaja dipilih dalam flashmob di Kota Seribu Sungai untuk melanjutkan tren flashmob serupa di Yogyakarta yang dikabarkan sempat disaksikan langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwana X.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved