Berita Kalteng

Bank Indonesia Kalteng Kenalkan Aplikasi Sistem Pembayaran Non Tunai QRIS

Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Senin (26/8/2019) memperkenalkan Aplikasi Sistem Pembayaran Non Tunai QRIS dan Ketentuan Baru

Bank Indonesia Kalteng Kenalkan Aplikasi Sistem Pembayaran Non Tunai QRIS
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Rihando, (kiri) pada Senin (26/8/2019) memperkenalkan Aplikasi Sistem Pembayaran Non Tunai QRIS dan Ketentuan Baru Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Senin (26/8/2019) memperkenalkan Aplikasi Sistem Pembayaran Non Tunai QRIS dan Ketentuan Baru Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia.

Aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik atau mobile banking yang disebut QR Code Indonesian Standart (QRIS), tersebut sudah dikenalkan, saat 17 Agustus 2019, di Jakarta, sehingga saat ini kembali dikenalkan di Kalimantan Tengah.

Kepala Perwakilan BI Kalimantan Tengah (Kalteng), Rihando , mengatakan, Aplikasi QRIS adalah aplikasi berbasis android, yang diluncurkan oleh BI, berupa Quick Response (QR) Code, untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking.

Baca: Sambut Tahun Baru Islam 1441 H Jatuh pada 1 September 2019, Berikut Jadwal dan Doa 1 Muharram 2019

Baca: Disnakertrans Kalsel Gelar Job Fair, Siapkan 680 Lowongan Kerja Dalam dan Luar Negeri

Baca: Tak Terpilih Jadi Ibu Kota Republik Indonesia, Gubernur Kalteng: Kami Tetap Akan Membangun

Baca: Menghadapi Tim Juru Kunci Madura United Elite Pro Academy, Barito Putera U-20 Tetap Fight

Implementasi QRIS secara nasional efektif berlaku mulai 1 Januari 2020, guna memberikan masa transisi persiapan bagi Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). "Peluncuran QRIS merupakan salah satu implementasi visi sistem pembayaran Indonesia (SPI) 2025, yang telah dicanangkan pada Mei 2019 lalu," ujarnya.

Dalam peluncuran aplikasi QRIS tersebut, Gubernur BI Perry Warjiyo menyampaikan QRIS yang mengusung semangat UNGGUL (Universial, Gampang, Untung dan Langsung), bertujuan untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, untuk Indonesia Maju.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved