Banjarbaru Pemenang 2019

Buka Sosialisasi Permendagri Terkait Ormas, Darmawan Jaya Sampaikan Pesan Ini

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan membuka Sosialisasi Permendagri tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi ormas

Buka Sosialisasi Permendagri Terkait Ormas, Darmawan Jaya Sampaikan Pesan Ini
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan membuka Sosialisasi Permendagri Nomor 57/2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Ormas, Senin, (26/8/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Badan Kesbangpol Banjarbaru H Hilman membuka Sosialisasi Permendagri Nomor 57 Tahun 2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Ormas, Senin, (26/8/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Basamaan Inspektorat Banjarbaru mengusung tema "Mengoptimalkan Peran Aktif Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pembangunan Daerah".

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya mengatakan hubungan antara Pemerintah dan Ormas sudah seharusnya menciptakan sinergitas dalam mewujudkan pemerintahan yang baik guna mewujudkan tujuan negara dan ormasi itu sendiri.

Untuk mempermudah komunikasi dan pembinaan kepada Ormas diharapkan mempunyai kontribusi positif untuk mempertahankan, mewariskan para pejuang yang mempunyai semangat cinta tanah air dan semangat religius dan rela berkorban.

"Berlangsungnya pembangunan dengan baik adalah stabilitas dan hubungan harmonis dengan ormas untuk menumbuhkan karakter-karakter baik di masyarakat," katanya.

Organisasi Kemasyarakatan atau biasa di sebut Ormas dengan segala bentuknya hadir, tumbuh dan berkembang sejalan dengan sejarah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dinamika perkembangan ormas dan perubahan sistem pemerintahan membawa paradigma baru dalam tata kelola organisasi kemasyarakatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

karena pertumbuhan jumlah ormas, sebaran dan jenis kegiatan ormas dalam kehidupan demokrasi makin menuntut peran, fungsi dan tanggung jawab ormas untuk berpartisipasi dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional Bangsa Indonesia, serta menjaga dan memelihara keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan membuka Sosialisasi Permendagri Nomor 57/2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Ormas, Senin, (26/8/2019).
Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan membuka Sosialisasi Permendagri Nomor 57/2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Ormas, Senin, (26/8/2019). (Humas Pemko Banjarbaru)

Tanggung jawab terhadap terselenggaranya ketertiban keamanan masyarakat baik aparatur penyelenggara negara maupun masyarakat, oleh karena itu Pemerintah selalu memayungi dengan berbagai peraturan PerUndang-undang agar Ormas dapat tumbuh dan berkembang dalam koridor hukum yang berlaku di Indonesia.

Satu diantara upaya yang dilakukan yakni melaksanakan ketentuan Pasal 20 dan Pasal 33 Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, dengan menerbitkan Permendagri Nomor 57 Tahuun 2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved