Liga Spanyol

Hasil Barcelona Vs Real Betis Liga Spanyol, Mainkan Bocah 16 Tahun, Barca Minta Izin Orangtua

Barcelona yang berpesta gol di Camp Nou saat menjamu Real Betis dengan skor 5-2 memberikan pengalaman baru bagi bocah berumur 16 tahun.

Hasil Barcelona Vs Real Betis Liga Spanyol, Mainkan Bocah 16 Tahun, Barca Minta Izin Orangtua
JOSE BRETON / NURPHOTO
Ansu Fati, pemain berusia 16 tahun yang menjalani debut bersama Barcelona saat berpesat gol kontra Real Betis, Senin (26/8/2019) dinihari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Barcelona yang berpesta gol di Camp Nou saat menjamu Real Betis dengan skor 5-2 memberikan pengalaman baru bagi bocah berumur 16 tahun.

Dia adalah mutiara terbaru milik Barcelona jebolan La Masia, Ansu Fati. Pemain asal Guinea-Bisseau itu ikut dimainkan di tim utama Barcelona pada pekan kedua Liga Spanyol, Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Fati masuk di menit ke-78 menggantikan Carles Perez. Saat itu, Barcelona masih unggul 5-1.

Kehilangan Messi, Luiz Suarez, dan Ousmane Dembele yang cedera, membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan ruang kepada pemain lain.

Baca: Klasemen Liga 2 2019 Hari Ini Jadwal Pekan 13 PSIM Vs Mitra Kukar & Persis Solo Vs Persiba

Posisi Fati di skema 4-3-3 milik Valverde ini persis dengan pos yang ditinggali oleh Messi.

Namun, Barcelona tidak bisa begitu saja memainkan pemain 16 tahun ini pada laga kontra Real Betis yang berlangsung pada pukul 21.00 waktu Spanyol.

Baca: Jadwal & Live Streaming Pengumuman Ibukota Negara Baru Oleh Presiden Jokowi, Kalteng atau Kaltim?

Baca: Alasan Sebenarnya Desy Ratnasari Tolak Raffi Ahmad, Sosok Ini Jadi Penghalang Suami Nagita Slavina

Baca: Lazada Kuasai E-commerce Asia Tenggara, Tokopedia Pimpin Pasar Indonesia, Begini Omzet Perbulannya

Dilansir BolaSport.com dari Give Me Sport, kubu El Barca dikabarkan harus meminta izin resmi dari orangtua Fati supaya sang pemain dapat masuk dalam skuad meski hanya sebagai pemain cadangan.

Pasalnya, federasi sepak bola Spanyol (RFEF) memiliki aturan bahwa tim papan atas di negara itu tidak diizinkan menurunkan pemain di bawah umur dalam pertandingan tengah malam. Kecuali, klub mendapat izin dari orangtua pemain.

Beruntung bagi Barcelona karena Fati dapat dimasukkan dalam skuad dan bermain kala menghadapi Real Betis pada pekan kedua Liga Spanyol.

Sementara itu, jalannya pertandingan Barcelona vs Real Betis sangat menarik. Barcelona harus kecolongan di awal pertandingan lewat gol Nabil Fekir di menit ke-15.

Rekrutan baru dari Atletico Madrid Antoine Griezmann mengubah kedudukan untuk keunggulan Barcelona melalui golnya di menit ke-41 dan ke-50.

Berselang enam menit, Barcelona mengukuhkan keunggulan menjadi 3-1 melalui tendangan datar Carles Perez.

Setelah itu, giliran Jordi Alba yang menyarangkan bola ke gawang ke gawang Real Betis dan membawa Barcelona unggul 4-1.

Gol terakhir Barcelona diberikan oleh Arturo Vidal di menit ke-77. Real Betis sempat membalas lewat gol yang dicetak Loren Moron pada dua menit kemudian.

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved