HSU Mantap

HSU Pamerkan Produk Kerajinan Lokal di Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalsel

Kerajinan lokal khas Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dipamerkan dalam Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019

HSU Pamerkan Produk Kerajinan Lokal di Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalsel
Pemkab HSU
Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, menyempatkan diri mengunjungi stand HSU di lomba gelar dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kerajinan lokal khas Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dipamerkan dalam Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 di Rattan Inn Hotel Banjarmasin Senin (26/8/2019).

Dalam kegiatan jambore ini, Ketua TP PKK Kabupaten HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid turut berhadir bersama jajarannya.

Jambore PKK yang mengusung tema 'Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK Unggul Bermartabat' ini dibuka Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah.

Selain menjadi wadah silaturahmi, Jambore PKK ini bertujuan memberi pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh pengurus dan kader PKK se Kalsel agar mampu mengelola administrasi secara baik dan tepat guna menghindari kesalahan.

Dalam jambore yang berlangsung selama tiga hari terhitung sejak Senin (26/8/2019) hingga Rabu (28/8/2019) ini, digelar berbagai kegiatan dan perlombaan untuk melihat dan menguji kekompakan masing-masing kader PKK

Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah menyampaikan, jambore kader PKK ini adalah kesempatan baik bagi seluruh kader PKK untuk dapat menggali informasi dan pengetahuan guna meningkatakan kapasitas yang semakin mantap khususnya dalam hal administrasi.

Dengan harapan, setiap kader dapat meningkatkan mutu dan kredibilitas PKK di wilayahnya masing-masing.

Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, menyempatkan diri mengunjungi stand HSU untuk lomba gelar dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga.jpg
Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, menyempatkan diri mengunjungi stand HSU untuk lomba gelar dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga.jpg (Pemkab HSU)

"Oleh karenanya, saya berharap kita mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Untuk itu, jadilah kader PKK yang handal dan berkualitas," kata Raudatul Jannah.

Dalam kesempatan itu, sebelum meninggalkan lokasi Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, menyempatkan diri mengunjungi stand lomba gelar dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K PKK kabupaten HSU.

Sementara, Ketua TP PKK kabupaten HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid, menyampaikan daerahnya dalam gelaran ini menampilkan kerajinan kearipan lokal seperti enceng gondok, anyaman purun dan batik sasirangan berbahan pewarna alam. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved