Kriminalitas Tanahbumbu

Kadishub Tanahbumbu Laporkan Kasus Pencurian 8 Aki Solar Cell PJU ke Polisi

Pencurian aki PJU solar cell di median jalan mulai persimpangan feri Batulicin-Kotabaru sampai pelabuhan Tanahmerah Batulicin diperkirakan 3 hari lalu

Kadishub Tanahbumbu Laporkan Kasus Pencurian 8 Aki Solar Cell PJU ke Polisi
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu MP Wisnu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Ulah orang tidak bertanggung jawab nekad menggasak delapan buah aki lampu penerangan jalan umum (PJU) aset milik Dinas Perhubungan (Dishub) Tanahbumbu.

Pencurian aki PJU solar cell di median jalan mulai dari persimpangan feri Batulicin-Kotabaru sampai pelabuhan Tanahmerah, Batulicin diperkirakan terjadi tiga hari lalu.

Akibat ulah orang tidak bertanggung jawab, itu pun dinilai merugikan khalayak orang banyak. Pascaraibnya aki PJU solar cell, membuat kawasan itu gelap ketika malam hari.

Kepala Dinas Perhubungan Tanahbumbu MP Wisnu, dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tidak menepis. Delapan buah aki PJU solar cell di media jalan Raya Batulicin hilang diduga dicuri.

"Harga baru Rp 8 jutaan untuk satu aki. Aset kami baru pertama ini kami kehilangan," terang Wisnu kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: Anggota Polres Cianjur Ipda Erwin yang Terbakar Saat Kawal Unjuk Rasa Mahasiswa Meninggal

Baca: Dua Jenazah Diduga Korban Pembunuhan pada Mobil Terbakar di Sukabumi Belum Diketahui Identitasnya

Menurut Wisnu, terkait kejadian itu pihaknya sudah membuatkan berita acara terhadap pencurian aset milik Dishub, bahkan telah melaporkan kejadianya ke aparat kepolisian.

Selain itu, Wisnu juga melakukan koordinasi dengan ketua RT dan warga setempat. Bersama-sama membantu melakukan pengawasan, karena aset pemerintah adalah juga aset milik semua (masyarakat).

"Serta melaporkan kepada kami melalui laporan pengaduan PJU online," katanya kepada banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkan Wisnu, untuk empat PJU solar cell yang sekarang tidak berfungsi usai aki dicuri. Ia berjanji secepatnya melakukan perbaikan dengan mengganti atau mengkonversi arus, dari panel tenaga surya ke arus listrik PLN.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved