Berita Batola

Puluhan Tahun Tak Ditempati, Pemkab Batola Mulai Kerjakan DED 250 Kios Pasar Induk Handil Bakti

PEMKAB Batola tengah mengerjakan Detail Engineering Design (DED) revitalisasi atau merehab 250 kios buah di kawasan Pasar Induk Handil Bakti Batola

Puluhan Tahun Tak Ditempati, Pemkab Batola Mulai Kerjakan DED 250 Kios Pasar Induk Handil Bakti
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Sebanyak 250 kios di kawasan Pasar Induk Handil Bakti Batola mubazir sejak puluhan tahun silam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - PEMKAB Batola tengah mengerjakan Detail Engineering Design (DED) revitalisasi atau merehab 250 kios buah di kawasan Pasar Induk Handil Bakti Batola, yang mubazir atau tidak ditempati pedagang sejak puluhan tahun silam.

“Benar Detail Engineering Design (DED) revitalisasi ratusan kios Pasar Induk Handil Bakti masih dalam proses,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batola, Saberi Thannor, Senin (26/8/19).

Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor, menambahkan rencana revitalisasi 250 kios atau toko ini sejalan dengan rencana pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

Baca: Permusuhan Raffi Ahmad & Jessica Iskandar Terbongkar, Suami Nagita Slavina Murka Soal Ayu Ting Ting?

Baca: Jadwal & Live Streaming Pengumuman Ibukota Negara Baru Oleh Presiden Jokowi, Kalteng atau Kaltim?

Baca: Diam-diam, Ahmad Dhani Luncurkan Buku dari Balik Penjara, Terkait Mulan Jameela dan Maia Estianty?

Baca: Petisi Agar Jokowi Coret Capim KPK Bermasalah Terus Bertambah, Senin Pagi 1.793 Warganet Tandatangan

“Iya revitalisasi ini sangat tepat momennya. Ratusan kios ini akan kita rehab atau direvitalisasi untuk menghidupkan kembali Pasar Induk Handil Bakti. Kan nanti ngga boleh lagi ada pedagang di jalan nasional,” katanya.

Menurut Rahmadi, dengan revitalisasi ratusan kios ini diharapkan kios-kios yang selama ini ditinggalkan pedagang akan bisa ditempati dan dihidupkan lagi.

Dipastikan 250 kios tersebut itu milik Pemkab Batola.

“Saya tegaskan status dari ratusan kios ini milik Pemkab Batola. Jika ada catatan terkait pemakai kios atau toko terdahulu akan kita selesaikan segera,” katanya.

Dijelaskan Rahmadi, Detail Engineering Design (DED) revitaliasi masih disusun tahun ini dan tahun depan ratusan kios tersebut akan direhab.

“Untuk berapa anggaran dari revitalisasi ratusan kios Pasar Induk Handil Bakti ini akan diketahui setelah DED dari konsultan selesai,” katanya.

Rahmadi menambahkan saat ini Pemkab Batola tengah fokus merelokasi ratusan Pedagang kaki lima (PKL) ke los-los Pasar Induk Handil Bakti.

“Tahap pertama relokasi ratusan PKL ke los-los Pasar Induk Handil Bakti. Tahap kedua, kita akan merevitalisasi 250 kios atau toko yang mubazir sejak 2012 silam,” katanya.

(Banjarmasinpost.co,id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved