Berita Kalteng

BREAKING NEWS : Mahasiswi Korban Pelecehan Oknum Dosen UPR Ini Lapor ke Damang Adat, Begini Alasanya

Mahasiswi korban pelecehan seksual datangi Damang Pahandut untuk turut mengawal kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh dosen UPR

BREAKING NEWS : Mahasiswi Korban Pelecehan Oknum Dosen UPR Ini Lapor ke Damang Adat, Begini Alasanya
demang pahadut untuk banjarmasinpost.co.id
Mahasiswi mengadu kepada Damang Pahandut Marcos Tuwan untuk mengawal proses hukum dugaan pelecehan oleh oknum dosen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Damang Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Marcos Tuwan, Selasa (27/8/2019) kedatangan sejumlah siswi dari FKIP Universitas Palangkaraya (UPR).

Kedatangan, mahasiswi tersebut, untuk meminta Damang Pahandut ikut mengawal proses hukum terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen di UPR tersebut.

Keterangan Damang Pahandut, kasus tersebut sebenarnya sudah dilaporkan ke Polda Kalteng, oleh korban namun hingga dua minggu ini seperti berjalan lambat sehingga mahasiswi datang kepadanya untuk ikut mengawal kasus tersebut.

Saat ditanyakan kasus tersebut, Damang mengaku tidak ingin membuka identitas mahasiswi yang bersangkutan, karena masih dalam proses hukum dan untuk melindungi privasi korban.

Baca: Tak Kompak Roger Danuarta dan Cut Meyriska Saat Bicarakan ini di Resepsi Pernikahan

Baca: Bangun Ribuan Sumur Wakaf-ACT, Solusi Jangka Panjang Kekeringan di Berbagai Daerah

Baca: Stres Jessica Iskandar pada Tingkah Ludwig Diutarakan pada Raffi Jelang Menikahi Richard Kyle

Baca: 10 Hektare Lahan di Tanahbumbu Kalimantan Selatan Terbakar, Timbulkan Kabut Asap

"Yang jelas kami minta Polda Kalteng terus memproses kasus ini, dan kami akan mengawal kasus ini hingga ada tindakan terhadap oknum dosen tersebut, karena ada enam mahasiswi yang sampai saat ini lapor ke saya," ujarnya.

Informasi terhimpun, mengemuka oknum dosen tersebut dari UPR Prodi Fisika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang diduga telah melakukan pelecehan saat mahasiswi konsultasi tentang masalah akademik di dalam ruangan dosen tersebut. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved