HSU Mantap

Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Satgas Karhutla, Bupati Abdul Wahid Imbau Warga Tidak Bakar Lahan

Apel Gelar Pasukan dan Satgas Karhutla digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (27/8/2019).

Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Satgas Karhutla, Bupati Abdul Wahid Imbau Warga Tidak Bakar Lahan
Pemkab HSU
Apel Gelar Pasukan danĀ Satgas Karhutla digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (27/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Apel Gelar Pasukan dan Satgas Karhutla digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (27/8/2019).

Kegiatan yang juga diisi dengan simulasi penanganan kebakaran ini dipimpin langsung Bupati HSU, H Abdul Wahid HK.

Turut berhadir Wabup HSU H Husairi Abdi, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, perwakilan Kodim 1001 Amuntai Balangan, BPBD, Dishub, Satpol PP, damkar da seluruh personil Satgas Karhutla Kabupaten HSU.

Pada kesempatan itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, mengimbaumasyarakat untuk tidak membakar lahan yang ada di sekitar rumah.

"Jangan membakar sampah agar tidak membuat pencemaran lingkungan. Terlebih lagi pembakaran lahan yang dilakukan untuk tujuan membuka lahan pertanian," katanya.

Dirinya juga menyampaikan karena masyarakat semakin meningkatkan kesadarannya.

Meski begitu sosialisasi tetap akan terus dilakukan guna mengingatkan untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, tanpa memikirkan dampak negatifnya bagi ekosistem lahan maupun aspek kehidupan masyarakat.

Bupati H Abdul Wahid HK dan Kapolres HSU Ahmad Arif Sopiyan saat simulasi penanganan kebakaran
Bupati H Abdul Wahid HK dan Kapolres HSU Ahmad Arif Sopiyan saat simulasi penanganan kebakaran (Pemkab HSU)

Masih menurut bupati, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan seluruh jajaran baik kepolisian, TNI, Satpol PP dan damkar serta masyarakat.

Tidak hanya untuk menekan titik tapi juga saling mengingatkan agar kita senantiasa menjaga lingkungan di HSU

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, yang dimintai komentarnya usai pelaksanaan apel, menegaskan, membakar hutan dan lahan merupakan pelanggaran hukum.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved