Mereka Bicara

Yth Bupati Banjar, Tolong Jalan Rusak di Jalan Tatah Bahalang Tatah Makmur Diaspal, Rawan Kecelakaan

Dimohon jalan di Tatah Bahalang Desa Taibah Raya dan Desa Tatah Pemangkih Kec. Tatah Makmur yang saat ini rusak berat bisa diperbaiki (diaspal).

Yth Bupati Banjar, Tolong Jalan Rusak di Jalan Tatah Bahalang Tatah Makmur Diaspal, Rawan Kecelakaan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ilustrasi - Jalanan berbatu di Pemangkih Baru, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepada Yth. Bupati Banjar. Dimohon jalan di Tatah Bahalang Desa Taibah Raya dan Desa Tatah Pemangkih Kec. Tatah Makmur yang saat ini rusak berat bisa diperbaiki (diaspal) karena jalan yang rusak tersebut rawan terjadi kecelakan bagi pengendara sepeda motor dan pengguna jalan lainnya.

Karena jalannya penuh berlubang apalagi di musim hujan dan sudah lama tidak diperbaiki. Jalan tersebut, terutama jalan di Tatah Pemangkih sebagai akses dan langsung menuju atau berbatasan dengan jalan Kota Banjarmasin yang saat ini sangat baik/mulus.

Demikian disampaikan untuk diketahui dan mohon menjadi perhatian Bapak. Terima kasih. 081349454448

TANGGAPAN:

JALAN Tatah Pemangkih statusnya merupakan jalan kabupaten dengan nama ruas jalan : Pasar Arba-Tatah Pemangkih.

Kami informasikan kembali bahwa untuk tahun ini, Dinas PUPR sedang melakukan perbaikan jalan tersebut, dengan nilai kontrak Rp. 6.099.942.000 yang dilaksanakan oleh PT Salamandra Petramuya dengan panjang penanganan 7.5 kilometer. Sebelumnya kegiatan tersebut, sudah kami informasikan juga di Musrenbang Kecamatan.

Sedangkan untuk jalan Thaibah Raya statusnya juga jalan kabupten dengan nama ruas jalan : Tatah Bahalang - Tatah Layap, panjang jalan 5.5 kilometer.

Untuk tahun ini jalan tersebut telah dilakukan perbaikan pemeliharaan (tambal sulam) dengan agregat di beberapa titik yang rusak parah saja. Demikian infonya, terima kasih.

AHMAD SOLHAN kabid Binamarga PUPR Banjar
 (banjarmasinpost.co.id/roy)

Ahmad Solhan
Kabid Bina Marga
Dinas PUPR Kab. Banjar

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved