Saraba Kawa

Bangkitkan Program Gerbang Emas

Untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Tabalong, Pemerintah daerah memiliki program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas)

Bangkitkan Program Gerbang Emas
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
rapat koordinasi yang melibatkan SKPD terkait, camat dan kepala desa di Gedung Informasi, Rabu (28/08/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Tabalong, Pemerintah daerah memiliki program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas).

Untuk meningkatkan fungsi kerja dari program ini digelar rapat koordinasi yang melibatkan SKPD terkait, camat dan kepala desa di Gedung Informasi, Rabu (28/08/2019).

Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari IPDN Jakarta Dr Marja Sinurat yang memberikan materi tentang perencanaan dan membangun keterpaduan dalam setiap program.

Plt Sekretaris Bappeda Sujadi mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan kembali program Gerbang Emas.

Program Gerbang Emas memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dan mendapatkan hasil yang nyata seperti meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), berkembangnya bidang pertanian, menurunnya angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas ekonomi.

“Kegiatan ini sekaligus mengenalkan lagi secara luas program gerbang emas dikalangan masyarakat dan memperkuat program tersebut,” ungkapnya.

Terpisah Bupati Tabalong yang membuka kegiatan tersebut mengatakan Program Emas akan lebig dibangkitkan kembali sebagai upaya dalam keterpaduan antar program pembangunan.
Dengan adanya keterpaduan akan menghasilkan fokus yang kemudian menjadi prioritas dari yang program yang akan dijalankan.

“Peningkatan program ini juga berkaitan dengan upaya pemerataan pembangunan baik dari program daerah provinsi hingga pemerintah pusat,” ujarnya. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved