Serambi Mekkah

Banjar Bersalawat bersama Habib Syech di RTH Ratu Zalecha Martapura Dihadiri Ribuan Jemaah

Ribuan jamaah sebelum maghrib sudah memadati RTH Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar mengikuti Banjar Bersalawat bersama Habib Syech.

Banjar Bersalawat bersama Habib Syech di RTH Ratu Zalecha Martapura Dihadiri Ribuan Jemaah
banjarmasinpost.co.id/hasby
Jemaah memadati RTH Ratu Zalecha Matapura untuk menghadiri Banjar Bersalawat bersama Habib Syech, Rabu (29/8/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Ribuan jamaah sebelum maghrib sudah memadati RTH Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar mengikuti Banjar Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Rabu (27/8) pukul 20.00 wita. Hadir Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Sekda Banjar, HM Hilman dan Forkopimda Banjar.

Didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan ayat suci Al qur'an oleh Ustadz Wardiansyah, sambutan Bupati Banjar, Ketua MUI KH Fadlan Asy'ari, lantunan Sholawat oleh Habib Syech dilanjutkan ceramah agama oleh Ketua MUI KH Fadlan Asy'ari, doa penutup oleh Habib Syech.

Banjar Bersalawat dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-69.

Pada pukul 21.00 Wita hingga pukul 23.00 Wita, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf beserta rombongan datang ke tempat acara, dimana ribuan Jemaah sudah menunggu kedatangan beliau, Sholawat berkumandang dengan syair syair Sholawat dibawakan langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari kota solo.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf beserta rombongan yang telah berkenan meluangkan waktu untuk datang ke kota Martapura, sungguh merupakan suatu kehormatan dan saat yang sangat membahagiakan bagi semua masyarakat kota Martapura, Habib Syech berkenan hadir pada kegiatan Banjar Bersholawat malam ini.

Penyelenggaraan Banjar bersholawat, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69 tahun 2019.

“Kota Martapura sebagai kota yang lekat dengan kehidupan masyarakatnya yang religius, sehingga bersholawat menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat kota Martapura khususnya dan Kabupaten Banjar pada umumnya, “ katanya.

Oleh karena itulah kegiatan malam ini disambut sangat antusias oleh seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, bahkan jamaah dari luar Kalsel.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu mengatakan, melalui kegiatan Banjar bersholawat ini, semakin merekatkan kebersamaan dan persatuan seluruh umat Islam. Perbedaan adalah hal yang wajar bahkan bagi umat Islam, perbedaan itu adalah rahmat, jadi jangan sampai perbedaan membuat kita terpecah belah.

“Namun jadikan perbedaan sebagai media kita untuk selalu bersyukur dan menyadarkan kita tentang kebesaran kekuasaan Allah Swt,” tambah Guru Khalil.

Sekda Banjar, HM Hilman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk kesuksesan kegiatan ini. Juga kepada semua SKPD, Polisi/TNl, pihak swasta dan seluruh elemen masyarakat, serta semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, atas peran sertanya dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Semoga tahun-tahun berikutnya kegiatan Banjar Bersholawat bisa kita laksanakan kembali,” tambahnya. (*/AOL)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved