Kriminalitas Tanahlaut

Curi Sepeda Motor di Pelaihari Tanahlaut di Hari Kemerdekaan RI, Timah Panas Bersarang di Kaki Anwar

Penangkapan terhadap pelaku pencurian motor, M Anwar alias Saleh berujung pada timah panas yang bersarang di kaki lelaki tersebut.

Curi Sepeda Motor di Pelaihari Tanahlaut di Hari Kemerdekaan RI, Timah Panas Bersarang di Kaki Anwar
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan menerangkan kasus curanmor yang dilakukan oleh pelaku ranmor, Anwar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Penangkapan terhadap pelaku pencurian motor, M Anwar alias Saleh berujung pada timah panas yang bersarang di kaki lelaki tersebut.

Saat ungkap kasus di Polres Tanahlaut, Rabu (28/8/2019) kakinya terbabat perban, nampak seperti bekas tembakan. Ia ditangkap bersama penadah, yakni Aminudin.

Kepada awak media, Saleh mengaku kalau dirinya terpaksa melakukan pencurian tersebut. Hal itu karena faktor ekonomi dan biaya hidup keluarga.

Diketahui, Saleh mencuri satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna hitam merah dengan nomor polisi DA 6335 LV. Motor tersebut yakni milik Mariana yang juga melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian pada 17Agustus 2019 lalu.

Baca: NEWSVIDEO : Selain Pelaku Curanmor dan Memalak Ipin Cabak Ternyata Suka Eksis di Depan CCTV

Saleh merusak kunci kontak milik Mariana dengan kunci T di Jalan Samudera, Pelaihari, Tanahlaut. Kemudian setelah berhasil merusak kunci tersebut, Saleh pun langsung membawa sepeda motor milik korban menuju Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut untuk dijual kepada penadah, yakni Aminudin.

Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan menerangkan, pasca penangkapan yang dilakukan oleh personel Polres Tanahlaut, keduanya pun ditahan di Mapolres Tanahlaut untuk proses tindak lanjut. Begitupun dengan barang bukti yang juga diamankan.

Anwar atau Saleh ujar AKBP Sentot ditangkap di Desa Jelapatbaru, Kecamatan Tamban, Batola, Kalsel, Kamis (22/8/2019). Kemudian disusul penangkapan terhadap penadah, yakni Aminudin di Desa Batakan.

“Ada barang bukti yang kami amankan dalam penangkapan ini, yakni satu lembar BPKB sepeda motor merk Yamaha, DA 6335 LV,” ucap AKBP Sentot.

Baca: Kedatangan Jemaah Haji Banjarbaru Tertunda, Alami Tiga Kali Perubahan Jadwal Kepulangan ke Tanah Air

Barang bukti lainnya yang juga diamankan yakni satu unit kunci kontak sepeda motor dan tentunya satu unit sepeda motor Merk Yamaha Mio Soul warna hitam biru DA 6956 ZG yang disita dari pelaku penadahan.

Atas tindakan tersebut, Anwar disangka melanggar pasa 363 KUHdan diancap pidana penjara paling lama tujuh tahun. Kemudian Aminudin disangka melanggar Pasal 480 KUHP diancap pidana penjara empat tahun.

(banjarmasinpost.co.id/ isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved